Jangan Kaget Murid Bandel Endingnya Bisa Uwuww

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Siapa yang disekolah sering bolos, sering disemprot guru. Kamu pasti punya teman yang bandel disekolah apalagi susah dinasihati gurunya. Tidak jarang ya guru kita bilang “Kalau kamu bandel, nakal, mau jadi apa kamu nanti?”. Nah, seiring waktu pasti akan berubah dan tidak jarang itu terjadi ketika mereka beranjak dewasa.

Nah, penulis pun pernah mengalami hal seperti ini, dimana teman yang bandel disekolah ketika dewasa jadi Polisi. Tentunya, ini menjawab hasil Studi tahun 2015 bahwa anak yang masa kecilnya suka sulit diatur alias anak bandel, dapat tumbuh sukses dengan penghasilan yang besar. Kok bisa ya, apa sih resepnya?

1. Koneksi Dengan Banyak Orang Telah Terbangun

Bukan cuma murid yang penurut yang punya koneksi loh. Justru murid yang dulunya nakal punya banyak orang yang dapat mereka temui setiap harinya, anggap saja itu seperti geng atau bahkan mungkin musuh. Saat murid lain sibuk mempelajari materi di sekolah, mereka justru sibuk membangun koneksi dengan banyak orang diluar sekolah. Maka, enggak heran setelah dewasa, orang-orang yang pernah terlibat dalam lingkaran itu di masa sekolah itu justru bisa menunjang keberlangsungan karier mereka.

2. Kreatif Berawal Dari Sosok Pembangkang

Ketika mereka menjadi murid dan dalam proses belajar, mereka sadar dengan sifat pembangkang itu mereka punya masalah. Namun, saat sudah dewasa sifat keras dan membangkang kadang bisa membantu seseorang untuk menerobos segala batas hingga akhirnya menciptakan ide-ide kreatif. Inilah yang akhirnya nanti akan menjadi pembeda dengan orang lain.

3. Tahu apa yang seharusnya mereka lakukan

Kalau anak yang baik-baik mungkin lebih memilih untuk mengerjakan pelajaran hingga puluhan lembar. Kadang mereka terpaksa, meski mereka tak suka. Justru murid yang nakal akan mengejar apa yang mereka suka. Ada banyak sekali contoh orang yang sukses. Meskipun mereka tidak mengeyam bangku sekolah hingga jenjang yang lebih tinggi. Karena biasanya mereka fokus mengejar apa yang mereka suka, bukan atas dasar mana yang dikerjakan atas perintah.


4. Cepat Menemukan Solusi dan Pantang Menyerah.

Siapa yang menyangka sosok Bill Gates menjadi sesukses sekarang padahal dulunya dia orang yang biasa – biasa saja. Hingga sekarang, ia pun tak pernah melihat kemampuan seseorang hanya berdasarkan nilai. Setiap orang yang akan bekerja dengannya, berdasarkan kemampuannya dalam menyelesaikan masalah dan tentunya pemikiran yang unik. Karena setiap individu memilii keunikan tersendiri.

Secara terpisah, murid nakal pasti memiliki sifat yang satu ini yaitu pantang menyerah. Mereka tak akan berhenti begitu saja jika belum mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Kebiasaan ini akan membawa seseorang kepada kesuksesan, terutama dalam berbisnis. Bila gagal satu kali, maka ia akan terus mencoba sampai benar-benar berhasil.

5. Nakal, Tapi Bodoh Jangan

Namun tentunya memiliki catatan tersendiri, nakal boleh tapi bodoh jangan. Jika semasa sekolah, kamu murid adalah yang nakal harus dibarengi dengan sikap dan sifat yang baik setelah dewasa tentunya. Nakal bukanlah sifat yang baik tapi setiap individu pasti pernah mengalami kenakalannya. Setelah dewasa, kamu harus menjadi pribadi yang lebih baik, bekerja lebih keras, dan meninggalkan kebiasaan yang bisa membahayakan dirimu serta orang lain.

Penulis : Arief G
Editor : Slamet Setya Budi

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *