Trik Jitu Jualan di Blog Pribadi, Mudah Kok

  • Whatsapp
Trik jitu pasar lewat blog

BASINGBE.com – Halo teman-teman sekalian bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu dan senantiasa produktif. Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang trik dan cara ampuh berjualan produk di blog pribadi. Era revolusi jualan kini semakin terasa dengan hadirnya teknologi internet dan media sosial.

Dua produk manusia ini mengubah drastis pola hidup dan sistem bisnis dan ekonomi suatu negara. Dulu orang pergi belanja harus ke toko namun kini hanya gerakan jempol saja sekali klik sudah bisa pesan barang dan diantar ke rumah. As simple like that.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Ada banyak media sosial yang bisa digunakan untuk sarana jualan, tapi di postingan ini saya hanya akan fokus ke blog dulu karena blog relatif lebih mudah dibuat dan bahkan gratis pun ada. Blog adalah salah satu media sosial seperti catatan pribadi online.

Blog memiliki beragam manfaat dan salah satunya dan powerful adalah untuk jualan. Jadi jika kamu cape buka lapak di jalan, panas atau malas bikin toko ya buat aka blog pribadi. Tapi apakah setelah buat blog pribadi lantas langsung banyak order?. Owh..tidak semudah itu Ferguso!. Harus ada perjuangan dulu.

Buat nama blog yang unik

Pertama tentu kamu harus membuat blog terlebih dahulu bisa gratisan di blogspot atau di wordpress. Namun jika kamu punya modal sedikit lebih baik langusng custom domain alias beli domain jadi blog lebih otentik dan lebih SEO. Blog Top Level alias TLD lebih mudah bersaing di search engine jadi produk yang ditawarkan akan lebih cepat nongkrong di search engine dan artinya orang akan semakin mudah menemukan produk kamu. Banyak penyedia jasa domain murah di Indonesia, cari aja di google pasti banyak.

Update artikel konsisten

Setelah buat blog dibuat maka langkah selanjutnya adalah menulis artikel. Buatlah artikel yang menjual produk kamu. Semakin banyak artikel maka blog akan semakin banyak dibaca pengunjung. Trik lainnya adalah jangan langsung buat artikel penjualan tapi bangun pengetahuan dulu. Misal jika kamu jualan produk diet maka berikan audiens pengetahuan tentang manfaat diet atau trik diet dll.

Di akhir artikel baru kamu pajang produk terkait diet tersebut. Atau jika kamu jualan produk bisnis maka buatlah artikel terkait kondisi ekonomi Indonesia saat ini sehingga pengunjung selain ditawarkan produk juga ada pengetahuan disana.

 

Bangun audiens

Nah berkaitan dengan bangun audiens, sebenarnya ini adalah langkah membangun kolam ikan anda. Jika pengunjung betah di blog anda maka ia pasti akan kembali lagi dan banyak share ke orang lain. Ini akan membangun link bisnis anda otomatis.

Sama dengan omongan mulut ke mulut adalah promosi gratis dan powerful. Jadi buatlah pengunjung tertarik dengan blog anda. Apa yang menjadi daya tarik?. Cara penyajian artikel, gambar, video, data, respon adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam membangun blog bisnis yang cetar membahana.

Template blog responsif

Template blog mempengaruhi kenyamanan pengunjung, jadi gunakan template responif yang bisa dibuka baik di web dan mobile yang utama. Saya sarankan beli yang premium banyak kok yang jual agar update terus dan tidak perlu repot koding template. Cari template blog ringan dan cepat saat dibuka sehingga gak buat pengunjung kesal menunggu loading blog.

List customer

Jangan sampai pembaca hanya numpang baca saja di blog kamu. Coba buatkan kolom subscribe atau nomor handphone agar anda bisa membuat list customer sendiri. List customer adalah kolam ikan yang wajib dimiliki pebisnis online masa kini. Selain blog nanti anda bisa mengirimkan iklan produk via email maupun whatsapp dll.

Share medsos

Trik selanjutnya, Bangun medsos lain terutama facebook dan instagram karena dua medsos ini merajai dunia saat ini dan Indonesia. Share secara terjadwal di medsos agar banyak teman lain melihat produk anda. Buatlah fanspage blog di facebook dan buat promosi di instagram juga.

Produk handal dan punya pasar

Jika anda mau produk laku maka coba jual produk yang memang berkualitas dan punya pasar jelas. Jangan jual produk abal-abal yang nantinya malah akan ditinggalkan konsumen. Cari yang orisinil kalau bisa atau kalaupun dropsip maupun afiliasi maka cari yang bagus dan menjanjikan.

Penulis : Fitri S. W
Editor : Slamet Setya Budi

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *