Wisata Hits Di Jambi, Buat Kamu Susah Move On

  • Whatsapp
Hits wisata di Jambi

BASINGBE.com – Wabah pandemi virus corona (COVID-19) menjadi momok terbesar di tahun 2020 ini. Dimana event – event besar terancam ditunda atau bahkan ada yang digagalkan. Tujuannya tidak lain adalah untuk upaya pencegahan merebaknya pandemi Virus Corona. Tak ayal, social distancing atau dikenal dengan menjaga jarak dengan orang yang mengalami gejala COVID-19 diterapkan.

Kita mau tidak mau dipaksa untuk liburan dirumah, proses belajar mengajar di hentikan. Tapi tidak mengapa, sekarang social distance tapi selepas wabah jangan lupa liburan ya. Karena Indonesia punya banyak tempat indah untuk kamu kunjungi. Berikut kita list tempat – tempat keren yang sedang hits di Jambi.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

1. Wisata Gunung Kerinci

Tahukah kamu? Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di Sumatra sekaligus gunung berapi tertinggi di Indonesia. Dan letaknya di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi atau terletak sekitar 130 km sebelah selatan Kota Padang Provinsi Sumatra Barat. Gunung Kerinci menjadi salah satu wisata hits di Jambi.

Puncak tertinggi Gunung Kerinci berada pada ketinggian 3.805 mdpl. Di sini pengunjung dapat melihat dari kejauhan pemandangan indah Kota Jambi, Padang, dan Bengkulu. Bahkan Samudera Hindia yang luas dapat terlihat dengan jelas dari atas Puncak Gunung Kerinci, indah bukan.

2. Danau Kerinci

Danau Kerinci terletak di Kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Danau Kerinci merupakan danau terbesar di Provinsi Jambi dengan luas 4.200 Hektar atau keliling danau sepanjang 70Km. Selain itu, kedalaman danau kerinci mencapai 110 Meter dengan ketinggiannya mencapai 783 mdpl.

Menurut para peneliti geologi dilansir dari geosumatra.com Danau Kerinci adalah bagian dari lembah Gunung Kerinci. Lembah ini terbentuk karena letusan-letusan kecil diakibatkan oleh gunung berapi dan penurunan Pegunungan Bukit Barisan. Kemudian, air yang ada di gunung mengisi lembah ini sehingga terbentuklah sebuah danau yang berukuran besar selama ribuan tahun.

3. Danau Sigombak

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Look after nature like you look after your own home 🙂 . . . #photography #tebolifestyle #danausigombak

Sebuah kiriman dibagikan oleh HappyLuddin (@happyluddin) pada

Bisa dibilang Danau Sigombak adalah salah satu destinasi wisata andalan dan hits yang ada di Tebo. Tahukah kamu? Tidak sedikit loh yang mengatakan bahwa Danau Sigombak adalah miniatur dari Danau Toba. Hal ini didasari dengan adanya pulau yang terletak di tengah-tengah danau. Disana kamu pun bisa berfoto ria di berbagai spot foto yang telah disediakan oleh para pemuda kreatif. Jangan lupa sekarang social distance setelah wabah COVID19 liburan kesana ya.

4. Bukit Ngarau

Di Kecamatan Tabir Ulu Merangin ada wisata yang tak kalah keren loh. Yaitu, Bukit Ngarau akan menawarkan pesona lanskap Jambi berbeda dan dapat melihat kota-kota disekitarnya yang memukau. Jangan lupa bawa kamera atau smartphone kalian ya, karena tempat ini punya beberapa spot yang instagramable.

 

Baca Juga : Ala Chef ‘Masak Darurat’ Anak Kost, 6 Resep Makanan

5. Air terjun Renah Sungai Besar

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Inilah kebahagiaan kami… walau sederhana tapi kami bahagia, dan perjalanan yang kami lakukan adalah kenangan terbaik. #touringtime#airterjunrenahsungaibesar#limburlubukmengkuang#pesonabungo

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ri_rama (@rfkiibrsma) pada

Jambi dianugerahi banyak panorama alam yang begitu menakjubkan. Salah satunya objek wisata yang terletak di Renah Sungai Besar, Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo. Volume airnya yang deras membuat air terjun ini begitu hits dan mempesona. Apalagi ditambah dengan airnya yang sejuk dyang dihiasi dengan panorama alam nan asri.

6. Air Terjun Talang Kemulun dan Pancuran Rayo

Bergeser kembali ke Talang Kemulun, Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci untuk menikmati Air Terjun Talang Kemulun dan Pancuran Rayo. Pemandangan air terjun yang berundak-undak yang ditumbuhi rerumputan ilalang membuatnya air terjun Talang Kemulun begitu elok dan memukau. Volume air yang tak terlalu deras membuatnya terbilang aman untuk dieksplorasi lebih dekat namun tetap waspada.

Disamping itu, Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Danau Keliling, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi juga memiliki Air terjun yang hits yaitu Pancuran Rayo dengan tinggi 150 meter. Bahkan, sebagai salah satu air terjun yang tertinggi di pulau Sumatera. Percikan air yang begitu deras seperti gemuruh ketika menghantam.

7. Danau Gunung Tujuh

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Editing foto hunting kekinian📸 #lightroom #adobelightroom #huntingindonesia #danaugunungtujuh

Sebuah kiriman dibagikan oleh adobelightroom (@stecol_holik) pada

Berada di puncak Gunung Tujuh dan memiliki 2.005 mdpl. Hal ini menjadikannya jadi salah satu danau kaldera tertinggi di Asia Tenggara. Lokasinya yang berada diketinggian membuat danau ini begitu asri nan alami. Yang pasti akan membuat para pecinta hiking tak tahan untuk ingin menikmati keindahannya.

8. Danau Kaco

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#Repost @its_astr • • • • • “Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak.” . . . 📌Danau kaco,Lempur tengah,Kerinci,Jambi __________________________________________ . . . . #kerinciindah #kerincikita #kerincimountain #piknikkerinci #trekkingindrapura #infokerinci #jambikitonian #sungaipenuhkerinci #kerincisungaipenuhraun #tapakalaskerinci_official #jelajahkerinci #danaukaco #danaukacolempur #lfl💛 #fff💋 #lfl💛lfllflfllffllflflflflflflflflfllflflflflflflflflflflflflflflflflflflflflflflflflflflflflfllflflflflflflflflfllflfllflflflflflflfllflflflflflllfl #followersaktif #followforfollowback

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tempat Berbagi Tentang Kerinci (@jejakkerinci) pada

Danau Kaco terlentak di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci. Danau ini berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang merupakan situs warisan UNESCO. Danau ini memiliki luas sekitar 90 meter persegi sedangkan kedalamannya belum diketahui. Danau kaco memiliki keunikan tersendiri yaitu dapat memancarkan cahaya terang di malam hari. Apalagi pada saat malam bulan purnama atau malam tanggal 15 Hijriah, hits banget pokoknya.

9. Candi Muaro Jambi

Satu lagi destinasi menarik dan sarat dengan nilai historis. Ya inilah Candi Muaro Jambo yang memiliki luas area kompleks kurang lebih 3.981 hektar. Ini membuatnya menjadi salah satu kompleks candi Hindu –Budha terluas di Asia Tenggara dan terhits. Berjarak kurang lebih 26 km dari pusat kota Jambi, destinasi ini bisa ditempuh dengan waktu tak kurang dari 45 menit dengan perjalanan darat.

10. Pulau Penyu

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

mempersembahkan wisata negeri kito _____________________________________________________ Nama : Pulau Penyu / Pulau Telur Lokasi : kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi _____________________________________________________ Terima kasih kepada @woinook yang turut memperkenalkan pesona alam di negeri Jambi. Tentang Pariwisata 👇 Pulau Telur? Ya, disebut demikian karena memang di sinilah penyu senang bertelur. Kepala desa Pulau Berhala, Encik Syarif mengatakan pulau itu sering menjadi tempat persinggahan penyu untuk bertelur. Jumlahnya memang tidak tentu, tetapi ketika musim timur tiba, setidaknya setiap hari ada 5-6 penyu yang naik ke pantai itu untuk bertelur. “Kalau setiap musim timur, penyu selalu bertelur di pulau itu. Makanya dinamakan pulau Telur,” kata Syarief. Pulau itu tidak berpenghuni. Warga hanya datang ke sana untuk mencari kayu dan telur penyu saja. Menurut cerita warga, sekeliling pulau ini memiliki pantai yang lebih cantik. Hampir semua sisi pulau memiliki eksotiseme tersendiri dengan karakter yang mirip seperti pulau Berhala. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya lima menit saja dari pulau Berhala. Memang pulau ini tidak masuk dalam peta kunjungan wisata pemkab Lingga maupun pemprov Kepri. Sementara, pemkab Tanjabtim dan pemprov Jambi memang memasukkan Pulau ini dalam peta wisatanya. Mereka cukup gencar mempromosikan keindahan panorama alam pulau tersebut melalui website.Selain daerah kunjungan wisata bahari, pemerintah Jambi juga memasukkan Berhala ke dalam wisata religi dengan obyek makam Paduka Berhalo. Pulau Penyu (milik sah kab Tanjabtim) dalam www.nomor.net. Pulau ini juga menyajikan keindahan yang tak kalah di banding Pulau Berhala. Pada awal dan akhir tahun, pantai Pulau penyu menjadi tempat persinggahan penyu untuk bertelur. Untuk memajukan wisata bahari kita, kami mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk mendukung PULAU PENYU menjadi wisata bahari primadona provinsi Jambi. Jika anda mendukung kampanye ini, sikahkan repost kembali info ini sebagai wujud dukungan anda agar PULAU PENYU menjadi wisata bahari andalan kita. #pesonaindonesia #pesonajambi #pesonajambitanjabtim #Pulaupenyujambi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pesona Jambi (@pesonajambi) pada

Pulau ini merupakan salah satu habitat yang disukai oleh para penyu untuk berkembang biak. Karena lebih aman, hal ini disebabkan pulau ini tak dihuni oleh banyak manusia. Tak hanya pantai berpasir putihnya, di pulau ini juga dihiasi bebatuan serta laguna yang membuatnya makin elok menawan. Cocok banget buat yang suka hunting foto instagramable. Lokasi pulau penyu terletak di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

Itulah beberapa destinasi hits yang ada dijambi. Bagi yang ingin berkontribusi atau mengetahui wisata hits terbaru dapat menulis dikolom komentar. Sekarang Social Distance, setelah wabah COVID19 jangan lupa liburan ya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *