Juventus Hajar Torino 4 – 1 Sekaligus Mencetak Rekor Baru

  • Whatsapp
Juventus Menang

BASINGBE.com – Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol dari tendangan bebas untuk Juventus. Sementara itu, kiper Gianluigi Buffon membuat rekor penampilan Serie A ke-648 ketika mengalahkan tim sekota mereka yakni Torino 4-1 pada Sabtu.

Disamping itu, fokus utamanya adalah gol ke-55 Ronaldo dari tendangan bebas selama karirnya yang termasyhur. Dan juga menjadikannya pemain pertama yang mencetak 25 gol atau lebih dalam satu musim di kompetisi berbeda yakni Inggris, Spanyol, dan Italia.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Sedangkan Buffon, menyalip rekor penampilan Seri A Paolo Maldini ketika ia terpilih menjadi starter untuk pertandingan kali ini.

Score dibuka oleh Paulo Dybala membuat Juventus unggul dengan gol khasnya. Saat pemain Argentina itu melewati dua bek dan memotong tembakan melewati Salvatore Sirigu di menit ketiga.

Torino merespons dengan baik, namun pada menit ke-29 ketika Ronaldo melakukan serangan ke depan dan mengumpan bola ke Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia itu melakukan outfox dan mencetak gol dengan tendangan rendah kearah sudut gawang.

 

UPDATE KLASEMEN LIGA TOP EROPA HARI INI KLIK GAMBAR DIBAWAH

Kesalahan Matthijs De Ligt menjatuhkan pemain lawan sempat terjeda. Lalu wasit memberikan hadiah pinalti setelah mengamati VAR. Andrea Belotti mengalahkan Buffon dan mencetak gol keempat secara berturut-turut.

Torino terus bekerja keras dalam menyamakan kedudukan sampai Ronaldo merubah kedudukan. Bahkan ia memecahkan rekor, menjadi pemain pertama yang mencetak 25 gol dalam satu musim untuk Juve sejak 1961. Ronaldo melepaskan tendangan melengkung ke sudut atas dan gol. Itu adalah gol pertamanya dalam 43 upaya tendangan bebas selama dua musim bersama Juventus.

“Kami memimpin segera dan kemudian mencetak gol lagi. Mungkin kami berpikir itu akan mudah tetapi penalti membuat kami gugup dan membuat kami kehilangan kendali atas permainan,” kata pelatih Juventus Maurizio Sarri.

“Kami mengalami fase yang membingungkan pada awal babak kedua dan kemudian, ketika kedua tim lelah, kualitas kami keluar.”

Pemain pengganti Torino Koffi Djidji membelokkan umpan silang Douglas Costa menjadi gol bunuh diri.

Setelah pertandingan, Ronaldo mengatakan: “Kami tahu itu tidak akan mudah, tapi kami pantas menang, kami bermain bagus.

“Gol saya? Saya menunggu untuk mencetak gol melalui tendangan bebas. Saya senang, tetapi penting untuk menang terlepas dari siapa yang mencetak gol. Kami berkembang sebagai tim, itu yang penting.”

Kemenangan itu membuat Juventus mengumpulkan 75 poin dari 30 pertandingan di puncak klasemen Seri A. Dan skor akhir 4 – 1 untuk kemenangan Juventus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *