Rekor Dunia Rubik Terbesar Direbut Kembali

  • Whatsapp
Rekor Dunia Rubik Kubus

Kanan Rubik TELUS Spark/Kiri Rubik Tony Fisher

BASINGBE.com – Pembuat puzzle profesional yang bernama Tony Fisher telah berhasil memecahkan rekor dunia yakni Rubik’s Cube terbesar di dunia. Permainan Rubik teka-teki yang besarnya mencapai 2.022 m (6 kaki 7 in) di setiap sisinya.

Read More

Kubus bergerak atau yang dikenal dengan sebutan Rubik biasanya hanya berukuran biasa. Namun apa jadinya jika yang biasa diubah menjadi puzzle raksasa ini? Tony butuh sekitar 330 jam untuk Pembuatannya

Berawal Dari Usia 14 Tahun

Semangat Tony untuk pembuatan Rubik dimulai pada tahun 1980 ketika dia berusia 14 tahun. Dan sekarang dia menghabiskan waktu untuk berbisnis dibidang Puzzle dan Rubik

Dia menghabiskan hari-harinya untuk menciptakan semua jenis teka-teki sulit, berliku-liku dan menarik. Ia menganggapnya itu pekerjaan yang sangat keren.

Kubus Rubik Terbesar Milik Tony

Kubus Rubik yang ia pecahkan kali ini adalah yang kedua kalinya. Tony sempat memecahkan rekor Cube Rubik terbesar, pada tahun 2016. Ia menciptakan Rubik’s Cube pertamanya dengan ukuran 1,57 m (5 kaki 1,8 in) di setiap sisinya.

Orang-orang di seluruh dunia pun berlomba – lomba untuk membuat kubus Rubik yang besar. Barulah pada tahun 2018, rekor Tony terpecahkan oleh museum sains di Kanada ‘TELUS Spark’

Tony Merebut Kembali Rekornya

Mereka (Telus Spark) menciptakan kubus dengan ukuran 1,68 m (5 kaki 6 in) di setiap sisi dan bahkan mengundang pengunjung untuk memecahkan teka-teki itu sendiri.

Tony pun merasa senang telah mengilhami banyak orang untuk membangun sesuatu yang begitu kreatif dan menantang. Di tahun 2020, Tony menerima tantangan sekali lagi untuk memecahkan rekor Rubik dan ia berhasil merebut kembali gelarnya untuk Rubik’s Cube terbesar di dunia yang tercatat di Guines World of Record.

Editor : SS. Budi

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *