Jambi Catat Kasus Pertama Pasien COVID19 Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Pasien COVID19 di Jambi

BASINGBE.com – Provinsi Jambi mencatat terjadi kasus pertama pasien covid19 meninggal dunia. Hal ini dituturkan langsung oleh Juru bicara gugus tugas COVID19 Provinsi Jambi, Johansyah, Senin (06/07/2020) dilansir dari Fanspage Biro Humas dan Protokol Jambi.

Read More

Lebih lanjut, Johansyah mengatakan, pasien yang dinyatakan meninggal dunia tersebut adalah pasien dengan nomor 119, berinisial ST, berjenis kelamin perempuan dan berusia 60 tahun.

“Meninggal sore kemarin di Kerinci (Minggu, 05/07/2020), untuk prosesi pemakaman sudah dilakukan tentunya sesuai dengan standar protokol kesehatan,” tutur Johansyah. 

Sebelumnya, Jambi tercatat sebagai satu-satunya provinsi nihil angka kematian akibat pandemi Covid-19 di Indonesia. Dengan adanya kasus meninggal dunia pertama di Jambi ini, total 34 provinsi di Indonesia telah mencatat angka kematian akibat virus Corona.

Kabar Baik Perkembangan COVID19 di Jambi

UPDATE KLASEMEN LIGA TOP EROPA HARI INI KLIK GAMBAR DIBAWAH

Dari data terbaru yang dilansir dari laman resmi Tim Gusus Tugas COVID19 Provinsi jambi tercatat 81 Pasien dinyatakan sembuh disamping 1 (satu) kasus pasien meninggal dunia. Sehingga yang masih dalam proses perawatan terdapat 38 Pasien.

Sementara itu, 3 Kabupaten yaitu Bungo, Tebo, Tanjabtim terkonfirmasi sudah 0 (nol) kasus Pasien COVID19. Dalam artian, pasien yang pernah terkonfirmasi positif covid19 dinyatakan sembuh.

Melindungi Diri dari COVID-19

Walaupun sudah ada pelonggaran di masa Pandemi COVID19 di Jambi, disamping itu beberapa wilayah sudah dinyatakan Zona Hijau. Namun jangan abai dengan protokol kesehatan. Nah berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah atau membantu menghentikan penyebaran coronavirus, antara lain:

Hal yang Harus Dilakukan

Tutupi mulut dan hidung saat batuk atau bersih dengan tissue. Buang tissue pada tempat sampah tertutup

Bersihkan dan lakukan disinfeksi permukaan benda yang sering disentuh

Kenakan masker hanya jika Anda sakit atau ketika bepergian. Ganti secara berkala dan tetap tinggal dirumah, atau segera ke fasilitas kesehatan

Cuci tangan dengan sabun dan air minimal 20 detik atau gunakan hand sanitizer berbasis alkohol minimal 60%

Terapkan pola hidup sehat dengan makanan bergizi dan olahraga

Segera hubungi dokter atau puskesmas, dan rumah sakit terdekat apabila mengalami gejala mirip COVID19.

Editor : S S. Budi

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *