Kronologi Meninggalnya Pemuda Asal Tebo Di Air Terjun Sigerincing

  • Whatsapp

Foto :Humas Korbrimob Polri/Facebook

Bacaan Lainnya

banner 728x90

BASINGBE.com – Keindahan air terjun Sigerincing mampu menyedot magnet wisatawan dari beberapa daerah dari luar Kabupaten Merangin. Air terjun ini terletak di Dusun Tuo Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin. Dengan ketinggian mencapai 62 meter,ditambah panorama di sekitar air terjun mampu memanjakan mata kita. Percikan air terjun ini berembun seperti asap berwarna putih mampu membumbung tinggi hingga mencapai ketinggian 50 meter. Untuk mencapai ke lokasi ini kita menempuh jarak sekitar 80 Kilometer dari Kota Bangko (ibukota Merangin), tapi jangan khawatir karena jalan yang ditempuh cukup bagus.

Namun pada hari Selasa(7/6) publik digegerkan dengan adanya korban tenggelam dalam Objek wisata tersebut.

Kronologi Kejadian

Dilansir dari Seputarmerangin.com, pada hari Selasa, (7/7/2020) tiga orang pemuda asal Kabupaten Tebo MH (17), GV(16) dan AF(18) berkunjung dan mandi untuk berenang di Air Terjun Sigerincing. Saat sedang berenang, tiba – tiba air meluap karena disebabkan terjadinya hujan deras dilokasi tersebut. Sehingga 3 (tiga) orang pemuda tersebut terbawa arus Air Terjun Sigerincing.

Beruntung, korban atas nama GV (16) dan AF (18) berhasil menyelamatkan diri. Sementara, MH (17) hanyut terbawa arus deras dan belum diketahui keberadaanya. Menyikapi hal tersebut masyarakat pun melaporkan peristiwa tersebut kepada stakeholder terkait.

Menindak lanjuti laporan dari masyarakat, Wakil Komandan Batalyon B Pelopor AKP Ginda J. Silalahi, S.H., M.H. melaporkan langsung kepada Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Noor Hudaya, S.I.K. dan segera melakukan pencarian ke lokasi Air terjun Sigerincing.

“Dalam kegiatan pencarian ini, Kami Team SAR Satuan Brimob Polda Jambi bekerjasama dengan BASARNAS Kab. Merangin, TRC BPBD Kab. Merangin dan segenap masyarakat setempat dan kami harapkan doanya agar korban segera bisa kami temukan” ujar Komandan Kompi 3 Iptu P. Hutapea dilansir dari Facebook Humas Korbrimob Polri

Namun, Rabu (8/07/2020) korban berinisial MH (17) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Pantauan dari media Basingbe.com, korban MH (17) sudah dibawa kerumah duka di Jl. Lintas Tebo Bungo Km. 6 Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

Panorama Air terjun Sigerincing

halo,,,, halo,,, haloo.
Sobat wisata nusantara,, . .

nah mungkin kalian bingung akan berwisata kemana ni di februari ini, apa lagi nunggu waktu valentine kan… . . Nah kali ini mimin kasih info tempat yang sangat menarik dan wajib di kunjugi, di februari ini apa lagi pas pada moment valentine nanti, pokok nya cocok banget buat moment valentine bareng org terkasihh tempat nya romantis dan eksotis bangetttthh dehhh… . Di provinsi jambi, tepat nya di desa tuo kabupaten merangin provinsi jambi ada suatu tempat destinasi yg wajib di kunjugi, yaitu air terjun sigerincing. .

Destinasi ini menawar kan pemandangan alam yang luar biasa dengan alam yang masihhh asriiii bangettt, air terjun ini memiliki ketinggian 70 meter dan jauh dari hiruk pikuk ramai nya kesibukan kota loooo,,, Kalo kita berada di sini, kita seperti ada di suasana yg sangat damai dan tentram loeee. . . Jadi buat sobat wisata yg ingin menghabisi waktu di moment valentine bareng org terkasih ini tempat yang sangat cocok dan patennn kali. . Jadi tunggu apa lagi ayo buruan ke jambi, masih bnyak lagi alam yg sangat indah yang wajib kita kunjugi di prov jambi ini,, Cukup ini aja ya info dari mimin, sampai ketemu di postingan selanjut nya… . .

Salam pesona indonesia Genpi

gasss gasss gass . .

📸 by : @andrisulaiman_ . . #airterjunsigerincing #ayokejambi #alamselakobetuah #deatinasimenarik #salamkreatif . @parekraf_ri @genpiindonesia @genpi_id @jambi_tourism @kerinci__sungaipenuh @piknikkerinci @genpimerangin @visit.merangin @galeri_jambi @jambikitonian @temphoyac

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

halo,,,, halo,,, haloo. Sobat wisata nusantara,, . . nah mungkin kalian bingung akan berwisata kemana ni di februari ini, apa lagi nunggu waktu valentine kan… . . Nah kali ini mimin kasih info tempat yang sangat menarik dan wajib di kunjugi, di februari ini apa lagi pas pada moment valentine nanti, pokok nya cocok banget buat moment valentine bareng org terkasihh tempat nya romantis dan eksotis bangetttthh dehhh… . Di provinsi jambi, tepat nya di desa tuo kabupaten merangin provinsi jambi ada suatu tempat destinasi yg wajib di kunjugi, yaitu air terjun sigerincing. . Destinasi ini menawar kan pemandangan alam yang luar biasa dengan alam yang masihhh asriiii bangettt, air terjun ini memiliki ketinggian 70 meter dan jauh dari hiruk pikuk ramai nya kesibukan kota loooo,,, Kalo kita berada di sini, kita seperti ada di suasana yg sangat damai dan tentram loeee. . . Jadi buat sobat wisata yg ingin menghabisi waktu di moment valentine bareng org terkasih ini tempat yang sangat cocok dan patennn kali. . Jadi tunggu apa lagi ayo buruan ke jambi, masih bnyak lagi alam yg sangat indah yang wajib kita kunjugi di prov jambi ini,, Cukup ini aja ya info dari mimin, sampai ketemu di postingan selanjut nya… . . Salam pesona indonesia Genpi gasss gasss gass . . 📸 by : @andrisulaiman_ . . #airterjunsigerincing #ayokejambi #alamselakobetuah #deatinasimenarik #salamkreatif . @parekraf_ri @genpiindonesia @genpi_id @jambi_tourism @kerinci__sungaipenuh @piknikkerinci @genpimerangin @visit.merangin @galeri_jambi @jambikitonian @temphoyac

Sebuah kiriman dibagikan oleh G E N P I J A M B I (@genpi.jambi) pada

Editor : SS. Budi

Salahku hanya tak pernah tau mengapa rasamu bisa berubah gelap

Baper akan kamu temukan di tombol bawah ini

Quotes

Cukup cintai dia karena kekurangannya, bukan karena kelebihannya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *