Akhir Pekan Jadi Asik Walau Lagi Bokek, Ini Tipsnya

  • Whatsapp
Akhir pekan bakal lebih asik

BASINGBE.com – Hai gaes.. Bagaimana dengan harimu pekan ini? Jenuh dengan urusan kerja yang bertumpuk? Butuh liburan tapi lagi bokek?. Tenang, kali ini aku bakal bagi-bagi tips supaya akhir pekan kamu terasa menyenangkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Tapi sebelumnya, jika kamu kurang tertarik dengan artikel ini, kamu bisa mebaca artikel lain dengan tema berbeda yang sudah ditulis oleh tim redaksi. Seperti tentang Politik, Baper, Duit, Opini dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Nah ini dia beberapa tips yang mungkin bisa kamu gunakan untuk mengisi libur akhir pekan.

Berkumpul bersama keluarga

Untuk kamu yang sudah berkeluarga, melakukan hal ini sudah menjadi hal biasa. Tapi kalau hanya berkumpul dan kalian asik sendiri dengan gadget, mungkin terasa tak ada bedanya.

Cobalah untuk mendokumentasikan menggunakan fitur di gadgetmu, seperti membuat video misalnya. Kamu bisa memulai merekam aktivitas keluargamu sambil menggodanya, buat mereka nyaman dengan hal konyol yang kamu lakukan. Tapi jangan sampai membuat mereka marah dan merasa terganggu ya gaes.

Jika kamu belum berkeluarga, kamu juga masih bisa melakukan hal yang sama kok, seperti merekam keponakanmu yang masih balita dan sedang belajar berbicara misalnya. Nah, hasil rekaman video yang kamu buat bisa menjadi mood booster nantinya ketika kamu sedang jenuh di kantor atau sedang jenuh bekerja.

Menonton film

Menonton film jadi salah satu pilihanku juga loh ketika liburku hanya bisa di rumah saja.
Jika kamu merasa bosan dengan kegiatan ini, mungkin ada yang salah dengan pemilihan ketegori film yang kamu tonton gaes. Cobalah untuk memikirkan terlebih dahulu genre film yang akan kamu tonton, yang nantinya tidak akan membuatmu malah jadi jenuh. Pssssttt..! Aku sih lebih suka menonton drama romantis, hehehe.

Berolahraga

Nah, ini adalah kegiatan yang tak boleh kamu lewatkan, selain membuatmu sehat, olahraga juga bisa mengurangi tingkat stres yang kamu rasakan.
Kamu bisa berolahraga bersama keluarga atau teman, bermain catur misalnya.. hehehe, aku hanya bercanda.


Kamu bisa bersepeda, bermain bulu tangkis, atau mungkin renang. Jika kamu adalah seorang dancer, mungkin mencoba gerakan baru bisa kamu lakukan, itu juga membuat tubuhmu lumayan berkeringat. Tapi hati-hati ya gaes, jangan sampai merusak guci kesayangan mama.

Mengasah bakat terpendam

Aktivitas pekerjaan sangat melelahkan juga menyita waktumu, sampai-sampai terkadang kamu lupa bahwa kamu mempunyai bakat yang luar biasa, seperti menyanyi, menari, menulis, hingga memasak.
Pada hari libur akhir pekan adalah saatnya kalian mengasah kemampuan kalian, barangkali kamu bisa menjadi seorang profesional di bidang bakat yang kamu miliki. Apakah kamu mempunayi hobbi yang sama denganku bermain piano? Mungkin kita bisa jadi teman sharing gaes, hehehe.

Mengurus hewan peliharaan

Tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk hewan peliharaanmu gaes. Mereka juga butuh sedikit perhatianmu, dengan memberikan makanan contohnya. Atau jika hewan peliharaanmu adalah kucing, kamu bisa mengelus dengan lembut bulu-bulu halusnya yang menggemaskan itu. Kucing juga bisa sedikit mengurangi stress yang kamu alami loh. Tapi jangan berlebihan ya gaes, jangan sampai merusak bulunya yang lembut.
Kalau aku lebih suka memlihara hewan tanpa kurungan, karena pada dasarnya hewan juga butuh kebebasan.

Nah itu dia beberapa tips libur akhir pekan yang bisa kamu lakukan tanpa menguras banyak uang. Libur akhir pekan tak selalu harus diisi dengan kegiatan di luar rumah ya gaes, mengingat saat ini kita juga sedang berada di tengah pandemi. Ada baiknya mengisi libur akhir pekanmu dengan memperhatikan lingkungan sekitar.
Sekian dulu ya gaes dari aku…

Stay Cool and keep wonderful. 🙂 Papapayyyy…

Penulis : Arief G
Editor : SS.Budi

Copyright : Basingbe.com

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *