Menara Tertinggi Di Dunia Burj Khalifa Akan Kalah Dengan Jeddah Towers?

  • Whatsapp
Menara Jeddah Tower

Watch on Youtube Basingbe_

BASINGBE.com – Dengan ketinggian mencapai 828 m (2.716 kaki 6 in), Burj Khalifa dinobatkan menjadi menara tertinggi didunia. Menara yang memiliki ketinggian lebih dari dua kali lipat Empire State Building, dan hampir tiga kali lipat ukuran Menara Eiffel sepertinya bakal terpecahkan. Eh tapi kita simak dulu ya, rekor apa yang ada didalam Burj Khalifa Dubai Uni Emirat Arab.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Dalam rangka mengkonfirmasi Burj Khalifa sebagai gedung tertinggi di Dunia, Guinness World Records ternyata memiliki catatan tersendiri. Tidak hanya gedungnya saja yang tinggi tetapi Burj Khalifa ternyata memiliki lift tertinggi dalam sebuah gedung, dengan ketinggian mencapai (504 m; 1.654 kaki).

Burj Khalifa portrait

Disamping itu, terdapat konstruksi dasar Paling dalam pada sebuah bangunan yakni mencapai (163m) kemungkinan sih karena memerlukan cakar bangunan yang kuat. Tidak hanya itu didalamnya juga terdapat restoran tertinggi didunia pada sebuah bangunan yang diukur dari permukaan tanah yaitu mencapai (441,3 m; 1,447 kaki 10 in).

Pada Malam Tahun Baru 2015, landmark Dubai yang paling terkenal ini menyelenggarakan pertunjukan spektakuler. Kembang api meletus dari setiap sisi (dan atas) gedung pencakar langit yang memiliki ketinggian 828 m (2.716 kaki 6-in).

Namun sayangnya, letusan kembang api tersebut berdurasi tak lebih dari 10 menit. Tahukah kamu? ternyata bahan baku kembang api yang dihabiskan mencapai 1,6 ton (3,527 lb) tentunya ini menjadi rekor baru untuk pemecahan rekor dunia kembang api tertinggi pada sebuah gedung.

Struktur bangunan yang kuat menarik para pengunjung untuk memecahkan rekor dunia laiinya. Termasuk lompatan Base Jump Tertinggi di dunia dari sebuah gedung. Tak hanya itu pemecahan rekor bersepeda dalam gedung pun dibuat dan waktu tercepat untuk mendaki Burj Khalifa dengan sepeda mencapai (2 jam 20 menit 38 detik).

Menara Jeddah Atau Jeddah Tower

8 Fakta Jeddah Tower, Calon Menara Pencakar Langit Tertinggi di Dunia

Catatan Burj Khalifa sebentar lagi mungkin akan dikalahkan oleh saingan dari Timur Tengah lainnya. Ya dialah Menara Jeddah. Sebelumnya menara tersebut dikenal sebagai Menara Kerajaan.

Saat ini, menara yang terletak di Jeddah, Arab Saudi, dalam proses pembangunan dan dirancang untuk mencapai ketinggian 1.000 m (3.281 kaki).

Sebagai bangunan 1 km pertama di dunia, gedung ini akan menjulang lebih tinggi 170 m (550 kaki) dari Burj Khalifa.

Ternyata bangunan ini dirancang oleh Adrian Smith, arsitek yang sama yang merancang Burj Khalifa. Pada 31 Desember 2016 , total 38 lantai telah selesai dibangun, dan inti pusat berisi poros elevator dan tangga yang telah mencapai 49 lantai.

Apakah mungkin akan ada bangunan yang lebih tinggi lagi di masa depan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *