Rasisme Menimpa Lisa Blackpink “Karena Bukan Warga Korea”

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Setelah merebaknya komentar rasis tentang Lisa Blackpink membuat penggemarnya dan sejumlah warga Thailand marah. Fans dari bintang Kpop Lisa Blackpink mengecam komentar rasis yang diposting dalam kolom komentar media sosial tentang bintang idola mereka tersebut.

Kontroversi mengenai komentar Lisa Blackpink muncul setelah adanya komentar yang diposting oleh salah satu penggemar K-pop Korea Selatan yang mengkritisi tentang penampilannya. Tak ayal komentar yang mengandung rasisme menjadi viral.

Read More

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🌙🪐✨

Sebuah kiriman dibagikan oleh LISA (@lalalalisa_m) pada

“Dengan make-up, dia benar-benar terlihat seperti peri Rusia… tetapi dengan rambut yang lebih gelap dan tanpa make-up, dia terlihat seperti wanita Thailand biasa.”

Beberapa netizen asal negara Lisa yaitu Thailand sangat marah dengan pernyataan dalam komentar tersebut. Saluran TV Thailand juga menyoroti masalah ini, dan mengatakan Lisa telah menghadapi rasisme di Korea Selatan.

Sementara itu, Bambam dari GOT7 mengatakan Lisa dihormati di Korea Selatan sebagaimana dilansir dari scmp.com. Sejumlah media bahkan bertanya kepada Bambam, mengenai pendapatnya terhadap seorang anggota KPOP yang berasal dari negara Thailand tersebut.

Penyanyi yang berasal dari GOT7 tersebut menjawab bahwa Lisa sangat dihormati oleh orang-orang di Korea Selatan. Menyusul kontroversi yang berkembang, penggemar K-pop telah berusaha untuk menghibur bintang Blackpink, Lisa di media sosial dengan menambahkan tagar #RespectLisa di posnya.

Sementara itu, rekannya di Blackpink, Jennie, juga memberi tahu penggemarnya di Bangkok, Thailand, bahwa penggemar Lisa Blackpink di Thailand harus “bangga dengan Lisa” dan bahwa mereka (blackpink) akan “merawatnya”.

Ini adalah satu-satunya kejadian terbaru yang melibatkan rasisme terhadap bintang-bintang K-pop yang berasal dari luar negeri. Fei dari Miss A mengatakan dalam sebuah acara variety show Korea tentang pandangan terhadap dirinya yang dicap sebagai artis Cina sebelum melakukan debut di Miss A, termasuk orang-orang yang membullynya bahwa dia (Fei) “tidak higienis” dan “hanya mandi seminggu sekali”.

Demikian pula, penyanyi Shannon, dia ingat bagaimana ia menerima komentar penuh kebencian di platform media sosialnya. Hal itu terjadi, setelah ia menyanyikan lagu kebangsaan Korea untuk sebuah acara. Anggapan dari para netizen dia sebagai “orang asing”, meskipun ibunya adalah orang Korea.

Editor : Slamet Setya Budi

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *