Nenek Gamer Berusia 90 Tahun Pemegang Rekor Dunia & 392Ribu Subscriber

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Dunia game terbukti tidak hanya dimainkan oleh anak muda akan tetapi menjamah disemua usia. Nah, baru – baru ini predikat gamer tertua didunia jatuh kepada seorang nenek di Jepang. Nenek tersebut bernama Hamako Mori berusia 90 tahun. Alasan utamanya agar ia tetap dapat melenturkan jari-jarinya agar tetap gesit. Lazimnya diusia senja, menghabiskan waktu untuk merajut atau menjahit, namun malah digunakan untuk bermain video game. Lalu bagaimana sih faktanya?

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Nenek Gamer Menghabiskan Waktu 3 Jam Sehari Bermain Game

Nenek Hamako Mori merupakan salah satu Pensiunan pada sebuah perusahaan. Awalnya ia dikenal nenek yang biasa – biasa saja. Namun, setelah kebiasaannya bermain game menjadi viral, maka ia menjadi dikenal luas oleh para pencinta game. Mori yang dikenal “Nenek Gamer” menghabiskan tiga jam atau lebih dalam sehari untuk melawan monster dan melakukan misi di dunia virtual pada game favoritnya.

Memiliki Kanal Youtube Untuk Berbagi Tips dan Mencari Teman

Tidak hanya menghabiskan waktu untuk bermain game, Nenek Mori bahkan memiliki saluran YouTube yang populer dan banyak penggemarnya. Nenek yang hobi mengikat rambut seperti ekor kuda dan mengenakan kacamata besar tersebut membuat kanal youtube untuk berbagi tips dan mencari teman dalam bermain game.

“Saya bersemangat bermain game setiap hari, apalagi mampu mengalahkan musuh dan game ini sebagai pereda stres yang fantastis” Kata Nenek Mori dilansir dari South China Morning Post

Nenek Gamer Berubah Menjadi Karakter Yang Bengis

Awal ketika dia memulai memainkan game melalui video yang dia posting di saluran YouTube-nya dia terlihat sangat ramah “Konnichiwa

Tapi sikap nenek yang ramah seketika lenyap ketika dia mulai bermain. Dia berubah menjadi karakter yang bengis dan membawa senjata pada game Call of Duty

Pemegang Rekor Dunia.

Nenek Mori tinggal bersama keluarganya di Chiba, sebelah tenggara kota Tokyo. Siapa sangka saat ini ia memegang Guinness World Record yang mengesahkannya sebagai game tertua di dunia, YouTuber.

“Aku pikir dia nenek yang sedikit berbeda. Orang tua biasa tidak begitu antusias dengan video game seperti dia. ” Kata Cucunya yang berusia 43 Tahun

Nenek Gamers Bermain Game Selama 39 Tahun

Mori bukan orang baru di dunia game, dilansir dari SCMP tercatat dia telah memainkan sekitar 200 judul game sejak sekitar empat dekade lalu.

Konsol game pertamanya adalah Cassette Vision, yang dibelinya pada 1981 setelah tertarik dengan obsesi anak-anaknya terhadap permainan.

“Saya menemukan bahwa ada hal menarik yang ada di dunia,” katanya.

Memainkan Game Hits Di Dunia

Dia telah memainkan sebagian besar hits game yang ada dunia termasuk Super Mario Brothers, Dragon Quest, Final Fantasy, dan Call of Duty. Bahkan ia mengakui kadang-kadang begadang sampai jam 2 pagi untuk bermain sebuah game. Game favoritnya yang sering ia mainkan bergenre seri aksi-petualangan seperti Grand Theft Auto dan game role-playing fantasi populer Elder Scrolls V: Skyrim.

Walaupun Berusia Lanjut Dia Tidak Ingin Berhenti Bermain Game

Dengan bermain game dia berharap kelenturan jarinya dan kemampuannya meningkat untuk menguasai beberapa game favoritnya.
“Saya ingin bermain dengan baik tidak peduli berapa usia saya, dan ingin melanjutkan selama mungkin.” Katanya

Sementara itu, Mori mengatakan dia memahami kekhawatiran tentang kecanduan video game, khususnya pada kalangan anak muda. Namun sisi positifnya bermain game membantu banyak orang bertahan dari penguncian virus corona.

“Lebih aman bermain di rumah, daripada keluar,” katanya.

Editor : Slamet Setya Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *