Meski Ronaldo Sempat Gagal Penalti, Juventus Akhirnya Juara Serie A

  • Whatsapp

Full Videos On Youtube Basingbe.com

BASINGBE.com – Juventus merebut Scudetto kesembilan berturut-turut usai mengalahkan Sampdoria 2 – 0. Dengan hasil tersebut Juventus memastikan diri menjuarai Serie A dengan menyisakan dua pertandingan tersisa di Allianz Stadium, Minggu. Cristiano Ronaldo membuka skor pada babak pertama, melepaskan tendangan ke pojok gawang dari dalam kotak penalti. Untuk meneruskan hasil dari tendangan bebas pemain tengah Miralem Pjanic.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Pemain sayap Federico Bernardeschi mencetak goal di pertengahan kedua melalui babak kedua, memanfaatkan sergapan Emilio Audrio yang tak mampu menahan sepakan keras Cristiano Ronaldo.

Dengan kemenangan tersebut memastikan bahwa Juventus menjuarai Seria A pekan ke-36 dan meneruskan tren juara sejak 2012. Maurizio Sarri terlihat langsung merayakan pesta bersama staff dan pemain serta memberi ucapan selamat di lapangan sebelum melanjutkan pesta di ruang ganti.

Mantan manajer Chelsea itu sempat terlihat merokok, sementara rekan dilini serang bersama Ronaldo, Paulo Dybala, bermain-main dengan bintang-bintang klub lainnya. Meskipun ia merasa tidak nyaman karena cedera sehingga membuatnya absen pada babak pertama.

Mario Sarri sebelum laga mengakui bahwa merasa sedikit gentar terhadap Sampdoria yang diarsiteki Claudio Ranieri. Apalagi banyaknya peluang yang mengancam gawang Juventus, termasuk sundulan dari jarak dekat bek Lorenzo Tonelli sembilan menit setelah jeda babak pertama.

Gaston Ramirez, memberi peluang terhadap Tonelli dari sepak pojok, sundulan dari bek tersebut berhasil diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Sampdoria yang berniat menjegal Juventus mendapat pukulan telak ketika gelandang Norwegia Morten Thorsby dikeluarkan dari lapangan 13 menit sebelum pertandingan usai. Ia menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Pjanic.

Ronaldo kembali gagal mengeksekusi penalti keduanya sejak bergabung di Serie A. Setelah sebelumnya Fabio Depaoli menjegal Alex Sandro di kotak penalti pada menit-menit akhir babak kedua. Eksekusi Ronaldo menghantam mistar gawang.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Bek Juventus Leonardo Bonucci mengatakan : “Ini adalah gelar yang paling indah karena kita dapatkan ini dengan bersusah payah, dan melewati tahun yang sulit”.

“Kami memulai era baru, filosofi baru, menghadapi begitu banyak kesulitan, tetapi kami terus memberikan semua yang kami miliki, bahkan ketika ada begitu banyak kesalahan” Imbuh Bonucci

“Aku tidak punya banyak kata-kata. Kami mengerahkan segalanya untuk memastikan bahwa kami akan mendapatkan gelar ini untuk kami, untuk klub, dan untuk para penggemar yang mendukung kami dari rumah atau dari surga” Pungkas Bonucii

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *