Hasil Uji SWAB 4 Orang Termasuk ASN di Tebo Dinyatakan Negatif

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Kabar baik terus menanungi Kabupaten Tebo, selain Kabupaten Tebo telah masuk Zona Hijau, hasil uji SWAB 4 Orang PDP dinyatakan Negatif. Uji SWAB (Pcr) merupakan uji dari hasil Laboratorium dan keabsahannya valid karena setelah uji SWAB tidak perlu dilakukan uji lagi. Tentunya hal ini berbeda dengan uji Rapid Test.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp Dr. Riana Elizabeth, M.KM Kepala Dinas Kesehatan dan KB selaku Tim Gugus Tugas COVID19 Kabupten Tebo Bidang Kesehatan, menuturkan bahwa hasil uji SWAB (Pcr) 4 Orang PDP termasuk ASN dinyatakan Negatif.

“Alhamdulillah dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) negatif termasuk 2 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) juga negatif” Tutur Riana Elizabeth Selasa (28/07/2020) Sore.

Dari data yang dihimpun, ke empat Pasien Dalam Pengawasan yang dinyatakan Negatif tersebut salah satunya warga yang berasal dari Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang yang berinisial R (41). Warga tersebut meninggal dunia pada hari Sabtu (25/07/2020) malam. Setelah sempat menjalani perawatan selama beberapa hari di RSUD Sultan Taha Syaifudin Tebo. Disamping itu, Warga desa Teriti Kecamatan Sumay yang sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Taha Saifuddin (RSUD STS) juga dinyatakan negatif versi Uji SWAB (Pcr).

Sementara itu, dua orang PDP dari kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang pernah reaktif versi Rapid Test juga dinyatakan Negatif setelah melalui uji SWAB (Pcr). Dilansir dari Teboonline.id dua orang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan Negatif setelah di Uji SWAB berasal dari Kecamatan Rimbo Ulu. Setelah sebelumnya dilakukan uji Rapid Test terhadap 350 pegawai yang dilakukan oleh pihak dinas kesehatan Provinsi Jambi dikantor eks kantor dinas KB.

Penulis : Slamet Setya Budi
Editor : Slamet Setya Budi

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *