Bersabarlah Dengan Wanita Yang Hatinya Pernah Terluka

  • Whatsapp

Foto : Steve Halama/Unsplash

Read More

BASINGBE.com – Dia telah memberikan beberapa petunjuk dan informasi kecil kepadamu tentang betapa menyakitkan pengalaman dimasa lalu baginya. Kamu seharusnya paham bahwa dia adalah wanita yang sangat hebat hingga ia tetap bertahan dan tersenyum hingga hari ini. Kamu seharusnya memahami dan benar-benar peduli padanya bukan malah menyakitinya.

Kamu tahu bahwa akan ada masalah serius di sana apabila kamu mengulangi hal yang menyakitkan baginya. Kamu memiliki usaha yang keras untuk meyakinkannya bahwa kamu memang layak untuk masa depannya.

Dan jika itu masalahnya, maka hanya punya satu permintaan untuk kamu. Kamu harus bersabar dengan wanita yang pernah terluka dimasa lalunya. Kamu harus bersabar dengannya karena hatinya pernah dan telah hancur dan berikan dia sedikit waktu untuk sembuh terlebih dahulu. Kamu harus bersabar dengannya karena apa yang dia lakukan untukmu sekarang jauh dari wanita yang seharusnya kamu harapkan, dia menjadi dingin dan penuh keragu – raguan.

Kamu hanya harus memberinya kesempatan untuk meyakinkan bahwa akan indah pada waktunya. Pada akhirnya, kamu akan menemukan bahwa dia pasti akan terus bersamamu dan menemanimu.

Tentu saja sebelum semua itu terwujud, kamu mungkin sedang mengalami masa sulit – sulitnya sekarang. Dan kamu mungkin mengalami masa yang jauh lebih sulit daripada banyak pasangan yang belum pernah bertemu dengan wanita yang pernah sakit dimasa lalunya.

Tetapi apa yang menimpamu saat ini, percayalah bahwa wanita yang kamu perjuangkan adalah wanita yang istimewa. Biasanya, pada tahap awal hubungan ini, kamu berdua harus mengisi waktu dengan bersenang-senang sembari terus berupaya untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Untuk mendapatkan wanita seperti ini memang susah – susah gampang, ketika menjalaninya dengan penuh suka. Ini menjadi waktu yang sangat menyenangkan bagi kalian berdua yang dihiasi penuh dengan tawa, senyum, dan petualangan. Namun sebaliknya, hubungan ini jangan dihiasi dengan air mata, kebingungan, kecemasan, frustrasi, dan ketidakpastian karena luka itu tak akan segera sembuh.

Memang kadang terbesit bahwa masih banyak kok wanita diluaran sana, jika ini sulit ngapain harus dipertahankan. Namun, jangan pernah menyerah untuk mencoba mencari tahu wanita ini, karena sekali kamu dapat mendapatkannya yakinlah dia akan menyayangimu sepenuh hati. Kamu hanya mengalami kesulitan besar dalam mencoba memahaminya. Tapi ada sesuatu yang perlu diingat “dia sangat layak untuk kamu perjuangkan”.

Dia bukan tipe wanita yang terbiasa menjalin hubungan dengan baik – baik saja setelah pernah terluka. Dia adalah tipe wanita yang pernah merasakan rasa yang tidak nyaman dan tidak berharga karena ia pernah merasakan sakit, kecewa, putus asa di masa lalunya. Dia belum menemukan apa artinya dihargai oleh pria yang benar-benar mencintainya apa adanya.

Dia tidak tahu bagaimana harus bereaksi setiap kali dia menerima bunga cantik atau hadiah yang menyenangkan karena dia belum benar-benar mengalaminya sebelumnya.

Dia tidak terbiasa bersikap baik-baik saja hanya dengan membuka diri dan menangis di depan seseorang karena dia tidak merasa aman untuk melakukan itu dalam hubungan sebelumnya. Dia adalah tipe wanita yang dibungkam sepanjang waktu dan karena dia selama ini bingung dengan siapa harus berbagi rasa sakit yang ia rasakan.

Dia begitu terbiasa berpura-pura bahwa dia baik-baik saja sepanjang waktu karena dia tau akan banyak pertanyaan yang justru membuat kenangan pahitnya kembali teringat. Dia tidak pernah dianggap serius oleh laki – laki yang pernah dekat dengannya dan karena dia juga tidak tahu bagaimana menganggap dirinya sendiri serius untuk menjalani hubungan.

Dia tidak benar-benar terbiasa untuk menjadi dirinya sendiri. Dia selalu dibuat merasa aku baik-baik saja tapi sebenarnya tidak. Dia selalu berjuang untuk bersantai dan melepas lelah. Dia terlalu takut bahwa masa depannya terulang menjadi mimpi buruk baginya.

Pada saat ini, dia mungkin melihat kamu sebagai seseorang yang terlalu baik untuk mengisi hidupnya. Tetapi kamu juga harus menunjukkan kepadanya bahwa dia adalah wanita yang luar biasa. Dan dia sejujurnya membutuhkan banyak rasa kepercayaan dan keyakinan akan masa depan yang lebih baik darimu. Jadi, bersabarlah dengannya.

Penulis : Slamet Setya Budi
Editor : Slamet Setya Budi

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *