Aku Tak Menyerah, Tapi Begitu Kamu Sakiti Aku, Aku Pergi

  • Whatsapp
worried girl, woman, waiting

Foto : Pixabay

BASINGBE.com – Aku adalah tipe orang yang mudah dan cepat bergaul dengan orang lain. Aku suka berpikir bahwa hatiku terlalu lembut untuk mudah percaya dengan seseorang. Aku hanya ingin orang lain percaya bahwa aku adalah tipe orang yang benar-benar berjuang untuk menjaga cinta agar tetap tumbuh. Namun, aku adalah tipe orang yang tidak mau lagi menerima cinta begitu saja. Setelah sebelumnya aku pernah memiliki masalah dengan apa itu putus cinta.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Saat itu, aku benar-benar tidak menyukai perasaan itu, bahkan memulai hubungan dalam percintaan saja aku tak mau. Aku benar-benar benci harus memotong kisah hidupku selama bertahun – tahu tanpa diwarnai apa itu rasa cinta dan kasih sayang seperti kebanyakan anak muda lainnya. Aku benci harus melepaskan diri dari orang-orang yang pernah akrab denganku ya soal cinta.

Namun berkaca dari itu, aku cenderung selalu melihat situasi dari berbagai sudut pandang. Aku selalu mempertimbangkan setiap kebutusan dengan kacamata yang berbeda sebelum aku memutuskan sesuatu yang memang layak untukku. Aku mencoba memahami alasan di balik tindakan, pilihan, dan keyakinan orang lain karena aku tidak mau baik dia maupun aku merasakan sakit yang pernah aku rasakan sebelumnya.

Aku selalu suka mencoba untuk menyelesaikan masalah dalam hal romansa cinta, karena itulah caraku menemukan kedekatan dalam hidup bahwa segala sesuatu perlu pertimbangan. Aku selalu menyadari betapa rumitnya alur kehidupan manusia dan bahkan ada yang menyerah sebelum mengetahui keseluruhan cerita. Aku pernah membuka hati dan memberi peluang. Bahkan, aku selalu sabar untuk menunggu waktu yang tepat.

Aku selalu melatih diri mengenai apa itu toleransi, sehingga aku mampu memahami siapa dia dan bagaimana dia. Aku tidak sungkan untuk memberikan dia kesempatan kedua; peluang ketiga; peluang keempat, kelima, dan keenam.

Dan hal itu jugalah yang menjadikan alasan mengapa aku akhirnya banyak terluka. Itulah sebabnya aku sering menerima begitu banyak rasa sakit dalam hidupku. Aku sering menyurahkan rasa itu dalam sebuah gambar tongkat pendek. Ini sebenarnya sebuah tanda bahwa aku bukanlah orang yang terlalu mudah menyerah. Aku bukanlah tipe orang yang baru saja berjalan untuk pergi ketika segalanya mulai menjadi sulit. Aku bukanlah seseorang yang hanya akan berhenti ketika segala sesuatu mulai menjadi tidak terasa nyaman. Aku akan selalu berjuang untuk orang-orang terpenting dalam hidupku; terutama yang tidak bisa kubayangkan apabila hidup tanpanya.

Aku selalu bekerja keras untuk hubunganku. Ketika ada sesuatu yang rusak dalam hubungan, Aku berjuang keras untuk cepat memperbaikinya. Karena aku sadar bahwa cinta tidak harus dibuang begitu saja. Namun juga cinta tidak juga harus diterima begitu saja. Jika dalam perjalanan sebuah cinta, tiba-tiba aku mengambil keputusan untuk benar-benar mengakhiri kisah cinta, maka itu pasti karena dia telah melakukan sesuatu yang sulit dimaafkan.

Itu pasti karena dia telah melukaiku hingga luka lama kembali membekas dan tak lekas pulih. Jika keputusan itu terjadi, sejujurnya itu adalah sesuatu yang amat mengerikan. Jadi tolong. jangan membuat proses ini lebih sulit dari hal indah yang sudah ada. Namun, jangan terlalu berharap bahwa semua akan baik – baik saja, semua tergantung pendewasaan. Aku tidak pernah ingin membiarkan dia pergi tetapi dari genggamanku. Aku tidak pernah ingin meninggalkan dia tetapi jika sakit itu dia ukir kembali, maaf aku pergi. Jadi bertarunglah untukku dan hubungan kita. Karena begitu pergi, maka sulit untuk kembali lagi.

 

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *