Perkembangan Terbaru Kondisi Pasien Positif COVID19 di Tebo

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Setelah sekian lama Kabupaten Tebo berada di Zona Hijau, pada hari Selasa (04/08/2020) Kabupaten Tebo kembali terjadi kasus Positif COVID19. Menurut Jubir Gugus Tugas COVID19 Kabupaten Tebo Himawan, menuturkan bahwa Kasus konfirmasi Positif tersebut setelah keluarnya hasil Uji SWAB Pertama.

“Bahwa AA (13) dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil uji Swab pertama” Tutur Himawan dilansir dari Jambarpost.com (04/08/2020).

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Secara terpisah, kepada Basingbe.com Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo membenarkan adanya kasus Positif COVID19 baru di Kabupaten Tebo, yakni Remaja berusia 13 Tahun dan berjenis kelamin laki – laki.

“Betul laki – laki berusia 13 Tahun, orang tanpa gejala (OTG)”. Tutur Dr. Riana Elizabeth, M.Km notabene Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo dan KB.

Perkembangan Terbaru

Setelah adanya penambahan Pasien Positif COVID19 di Kabupaten Tebo pada Selasa (04/08/2020). Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo lantas melakukan tracking terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan remaja 13 tahun yang berdomisili di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo tersebut.

Dari hasil tracking tersebut, 19 orang yang pernah kontak erat dilakukan uji Rapid Test dan Uji SWAB. Adapun dengan rincian yaitu uji Rapid Test terhadap 10 orang.

Disamping itu, tim Gugus Tugas COVID19 Kabupaten Tebo juga melakukan uji SWAB atau PCR (Polymerase Chain reaction) terhadap 5 orang yang pernah kontak erat. Sementara itu, 4 (empat) orang lainnya tidak hadir ketika dilaksanakan uji Rapid Test dan SWAB kemarin pagi, Rabu (05/06/2020).

Saat dikonfirmasi mengenai perkembangan terbaru dr. Riana Elizabeth, M.Km menuturkan bahwa 15 dari 19 orang telah dilakukan uji rapid test dan swab sementara empat orang lainnya tidak hadir.

“Sepuluh orang dari hasil Rapid Test dinyatakan Negatif, 5 Orang masih menunggu hasil uji SWAB, dan 4 orang lainnya tidak hadir ketika pemeriksaan kemarin (Rabu, 05/08/2020)”. Tutur dr. Riana Elizabeth, M.Km Notabene Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo (06/08/2020).

Langkah-langkah terbaik dalam upaya penanganan penyembuhan pasien remaja OTG tersebut terus diupayakan. Lebih lanjut, dr. Riana Elizabeth, M.Km menuturkan bahwa saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi mandiri. Kondisi AA (13 Tahun) juga terus dipantau setiap hari oleh Tim Medis khusus Pasien Covid-19.

“Pasien melakukan isolasi mandiri, namun kondisi tetap kita pantau dan kita berikan multivitamin dan obat sesuai dengan kebutuhan. Kita juga memberikan edukasi serta pengarahan terhadap keluarga tentang protokoler Covid,” Pungkas Riana.

Kenali Basingbe.com Klik DISINI

Penulis : Slamet Setya Budi
Editor : Slamet Setya Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *