Ruko Terbakar di Simpang Limo Muara Tebo Berhasil Dipadamkan

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Api yang membakar Ruko deret 1 (satu) lantai sebanyak 11 Pintu di Simpang V Jl. Sultan Thaha, Kel. Muara Tebo milik Bapak Imsal yang berprofesi sebagai pedagang berhasil dipadamkan.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Sebelumnya, petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo melihat sendiri peristiwa tersebut. Bahwa telah terjadi Kebakaran di Simpang V Muara Tebo pada pukul 22.20 WIB, Rabu (05/08/2020). Petugas bergerak cepat dan hanya dalam kurun waktu empat menit sudah mencapai lokasi.

Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan operasional serta menerjunkan 28 Personil.

” Damkar mengerahkan total 28 Personil, dan tiga unit kendaraan” Tutur Indra Bastian Danpos Mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo

Kendala yang dihadapi dilapangan yakni api menjalar dengan cepat karena banyaknya material tumpukan barang yang mudah terbakar.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 22.36 WIB, lalu dilanjutkan dengan penyisiran titik api agar api benar – benar dinyatakan padam hingga pukul 00.02 WIB. Setelah itu, pukul 00.04 Wib operasi pemadaman dinyatakan selesai dan petugas kembali ke Posko Pemadam Kebakaran yang berjarak sekitar 200 Meter dari lokasi.

” Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.02 Wib dan Petugas kembali ke Posko” Pungkas Indra Bastian Danpos Mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo

Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Disamping itu, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp. 300.000.000, serta tidak ada korban jiwa yand ditimbulkan dalam peristiwa ini.

Dilansir dari Akun Facebook Arief Haryoko yang notabene Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan memposting nomor contact untuk pengaduan mengenai tupoksi Dinas Damkar dan Penyelamatan. Dalam postingannya beliau menghimbau agar disebarluaskan untuk masyarakat Kabupaten Tebo.

“Mohon disebarluaskan utk masyarakat Kab Tebo, semoga bermanfaat” Posting Akun Facebook Arief Haryoko dilansir dari pmitebo.or.id (06/08/2020).

Berikut Nomor Damkar Tebo Untuk Contact Pengaduan :

085266209454 Pos Pemadam Tebo Tengah

085378365556 Pos Pemadam Tebo Ilir

085217793013 Pos Pemadam Rimbo Bujang

082177032462 Pos Pemadam Tebo Ulu

Postingan tersebut mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, mengingat pentingnya percepatan untuk pengaduan apabila terjadi Kebakaran. Lalu apa yang kita lakukan saat terjadi Kebakaran? Berikut yang sebaiknya kita lakukan saat terjadi Kebakaran :

  1. Menutup Wajah. Saat kebakaran terjadi, kamu bisa segera menutup wajah dengan baju atau handuk basah.

  2. Berjalan Merangkak.

  3. Bergulinglah Saat Pakaian Terbakar.

  4. Fokus Menyelamatkan Diri Sendiri.

  5. Menelepon Pemadam Kebakaran.

Penulis : Slamet Setya Budi
Editor : Slamet Setya Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *