Truk Tanki BBM Bermuatan 24 Ribu Liter Petralite Meledak, Asap Hitam Mengepul

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Satu unit mobil tangki Pertamina yang membawa bahan bakar Pertalite meledak dan terbakar di Jalan Titi Pahlawan Medan Marelan, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Akibatnya dari peristiwa meledaknya Truk Tanki BBM ini, dua pekerja mengalami luka bakar.

Inilah video amatir yang menggambarkan detik-detik terbakar dan meledaknya sebuah truk tangki pembawa BBM di kawasan Medan Marelan, pada Kamis siang (06/08/2020).

Tampak dalam video amatir, warga mengalami kepanikan melihat kejadian tersebut, dan berusaha meminta pertolongan dari pemadam kebakaran bahkan melalui media sosial.

Tak lama berselang terlihat pula, petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan kobaran api. Asap membumbung tinggi dari truk tangki pembawa BBM yang terbakar di kawasan medan marelan sehingga menyebabkan kepulan awan hitam.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.45 WIB, Kamis (6/8/2020).

Api serta asap tebal membumbung tinggi ke udara. Terdengar pula suara ledakan saat api melahap truk BBM milik pertamina tersebut.

Truk ber plat nomor BK 9229 CM tersebut, membawa 24 kilo liter BBM jenis Pertalite, dan tiba-tiba terbakar di pinggir Jalan Titi Pahlawan.

Dua orang dilarikan kerumah sakit dengan kondisi luka bakar akibat peristiwa ini. Pihak pemadam yang dikerahkan ke lokasi berhasil memadamkan api dengan menyemprotkan air yang dicampur cairan sabun.

Penyebab terbakarnya truk tanki BBM milik pertamina masih dalam proses penyelidikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *