Cara Lapor Layanan Indihome Terganggu Akibat STO Di Pekanbaru Terbakar

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Pengguna layanan internet Telkomsel dan IndiHome di Sumatra Utara dan Sumatera Bagian Tengah mengalami gangguan sejak Selasa (11/8) sore. Telkom Indonesia mengonfirmasi isu teknis tersebut disebabkan karena gedung fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru terbakar

Menurut perusahaan, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 15.00 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB. Insiden tersebut menyebabkan layanan Telkomsel terganggu, khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah. Layanan yang mengalami gangguan telekomunikasi, di antaranya panggilan suara, SMS, serta data internet.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

“Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera,” kata Denny Abidin, selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel, dalam pernyataan resmi, Selasa (11/8) dilansir dari Go Riau.

Sedangkan layanan IndiHome dari STO tersebut juga terganggu. Namun, isu teknis ini umumnya hanya dirasakan pelanggan yang berlokasi di kota Pekanbaru.

”Saat ini, Telkom Group sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan,” ucap Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

Baik Telkom maupun Telkomsel menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas peristiwa kebakaran tersebut. Perusahaan akan menyampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanannya.

Bagaimana Caranya Apabila Layanan Indihome Terganggu.

(Telkom) terus mendorong salah satu produk layanannya yaitu IndiHome lewat sejumlah strategi, termasuk penguatan jaringan infrastruktur. IndiHome adalah salah satu produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, perusahaan yang sama dengan Provider Telkomsel.

Lantas dengan terbakarnya STO di Pekanbaru tidak sedikit memunculkan kekhawatiran akan terganggunya jaringan Internet. Salah satunya yang dicuitkan oleh akun twitter @ajiekoprstyo. Dalam balasan cuitan @IndiHome iya mengkhawatirkan apabila jaringan Indihome gangguan maka akan gagal pedekate dengan seseorang

A @ajiekoprstyo Membalas @IndiHome indihome wifinya tolong jgn rusak y, sy ad janji telfonan sm cewe, jgn grgr indihome sy jd gagal pdkt:)

Lalu akun resmi @Indihome bercentang biru membalas dm cuitan tersebut.

IndiHome @IndiHome Membalas @ajiekoprstyo Hai Kak Aji, maaf atas ketidaknyamanannya, jika mengalami kendala pada layanan IndiHome nya, kakak bisa langsung hubungi kami dengan menginformasikan : 1. Nomor layanan 2. Nomor Hp melalui dm/inbox guna kami bantu solusikan ya kak -Mika 9.15 PM · 11

Nah jadi itu merupakan solusi apabila jaringan ditempat pembaca mengalami gangguan. Pada umumnya, yang terdampak dengan terjadinya gangguan akibat terbakarnya STO di Pekanbaru terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera.

Pelanggan Yth, Dikarenakan terjadi kebakaran di STO Telkom Pekanbaru pada sore ini, mohon maaf jika jaringan IndiHome, khususnya di area Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, dan Sumatera Bagian Tengah mengalami gangguan cuit akun resmi @Indihome.

Penulis : Slamet Setya Budi
Editor : Slamet Setya Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *