Preview Lyon Vs Bayern Munchen, Duel Sengit Babak Semifinal Liga Champions 2020

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Baru saja mengalahkan Barcelona 8-2 pada hari Jumat kemarin. Bayern Munich dan mesin pencetak gol mereka yakni Robert Lewandowski bakal meladeni perlawanan Lyon di semifinals Liga Champions UEFA musim ini di Lisbon pada hari Kamis dinihari WIB.

Terbaru, meskipun Lewandowski ‘hanya’ mendapat satu gol dalam kemenangan bersejarah mereka mengandaskan Barcelona,membuatnya bertengger di puncak daftar pencetak gol Liga Champions saat ini, dengan koleksi 14 goal. Thomas Müller terpilih oleh UEFA sebagai Man of the Match pada pertandingan Bayern vs Barcelona. Ia memborong dua gol di babak pertama. Bahkan ia turut menyumbangkan satu assist untuk Philippe Coutinho.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Alphonso Davies menjadi pembeda saat mengawal dan membuat kewalahan Lionel Messi dengan menari melewati pertahanan Catalan. Bayern memiliki enam mesin pencetak gol yang produktif dan delapan pemain lainnya, hal itu menunjukkan kekuatan luar biasa tim bayern munchen ini. Pelatih Hansi Flick menyebut timnya tidak akan banyak berubah dari babak 16 besar leg kedua melawan Chelsea dan terbukti racikannya mampu mengandaskan tim – tim besar lainnya.

Lyon menjelma menjadi tim kejutan dalam kompetisi ini dan mengandaskan Manchester City di perempat final. Mereka mengalahkan klub Inggris tersebut dengan skor 3-1 untuk mencegah Pep Guardiola reuni dengan Bayern. Di mana ia pernah memenangkan tiga gelar Bundesliga berturut-turut antara 2013 dan 2016.

Pasukan Rudi Garcia mengakhiri musim Ligue 1 Prancis tahun ini diperingkat ketujuh dan harus memenangkan Liga Champions agar tetap tampil di kancah Eropa musim depan. Pencetak gol terbanyak mereka, Moussa Dembele harus rela berdiam diri di bangku cadangan.

Statistik pertandingan

Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions pada 2019/20 dengan 14 gol dari delapan penampilan, hanya terpaut tiga gol dari rekor Cristiano Ronaldo (17 gol pada 2013/14).

Prediksi Starting Line Up

Lyon: Lopes – Marcelo, Denayer, Marcal – Dubois, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Cornet – Toko Ekambi, Memphis (c)
Out: 

Doubtful: 

Coach: 
Rudi Garcia

Bayern: Neuer (c) – Kimmich, Boateng, Alaba, Davies – Goretzka, Thiago – Gnabry, Müller, Coman – Lewandowski
Out: 
Pavard (ankle)
Doubtful: 

Coach: 
Hansi Flick

 

Berikut jadwal semifinal UCL 2020 –

Rabu, 19 Agustus 2020 RB Leipzig vs Paris Saint-Germain (PSG) Di Stadion da Luz, Lisbon, pukul 02.00 WIB –

Kamis, 20 Agustus 2020 Bayern Munchen vs Olympique Lyon Di Stadion José Alvalade, Lisbon, pukul 02.00 WIB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *