PMI Tebo Raih Penghargaan Pada Mukerprov PMI Provinsi Jambi TA. 2020

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Musyawarah Kerja PMI Provinsi Jambi resmi dibuka oleh Ketua Umum PMI Pusat H. Muhammad Jusuf Kalla serta disaksikan oleh Sekjen PMI Pusat H. Sudirman Said secara virtual pada Minggu Malam (23/08/2020) bertempat di Shang Ratu Hotel Kota Jambi. Kegiatan Mukerprov PMI Provinsi Jambi ini dijadwalkan akan berlangsung hingga Selasa, (25/08/2020).

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Jambi, Kepala Stasiun TVRI Jambi, Ketua dan Pengurus PMI Provinsi Jambi, Ketua/Sekretaris PMI Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Perwakilan Unsur Relawan PMI, dan Undangan stakeholder terkait.

Read More

Dalam sambutannya, Ketua PMI Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM mengatakan bahwa Mukerprov PMI Provinsi Jambi tahun 2020 untuk membahas berbagai hal berkaitan dengan Kepalangmerahan, khususnya membahas hal – hal yang urgent dalam rangka membantu pemerintah dan meringankan beban sesama.

“Mukerprov PMI Provinsi Jambi Tahun 2020 adalah wadah untuk menyatukan PMI se Provinsi Jambi. Tercatat kita terakhir melaksanakan Mukerprov pada tahun 2015. Tahun 2020 MUKERPROV PMI Provinsi Jambi akan membahas berbagai hal berkaitan dengan Kepalangmerahan, khususnya membahas hal – hal yang urgent dalam rangka membantu pemerintah dan meringankan beban sesama” Tutur Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (23/08/2020)

Sementara itu, Gubernur Jambi Drs. Fachrori Umar, SH., M. Hum melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH., M.H menyampikan agar PMI Provinsi dan PMI Kabupaten Kota agar tetap berkoordinasi dengan mitra, dan stakeholder terkait serta pemerintah daerah. 

“Kami berterima kasih atas peran Palang Merah Indonesia di Provinsi Jambi. Kami berharap agar PMI Provinsi dan PMI Kabupaten Kota agar tetap berkoordinasi dengan mitra, dan stakeholder terkait serta pemerintah daerah. Kami pemerintah daerah juga akan mendukung baik moril maupun materil disesuaikan dengan kemampuan, apalagi ditengah pandemi COVID19 ini.” Tutur Gubernur Jambi Drs. Fachrori Umar, SH., M. Hum melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH., M.H (23/08/2020)

Secara virtual, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat membuka MUKERPROV PMI Provinsi Jambi Tahun 2020 dikarenakan kondisi Pandemi COVID19. JK menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Provinsi Jambi dan perjuangan para Relawan dalam penanganan Bencana baik COVID-19 maupun bencana alam lainnya, semoga Musyawarah Kerja Provinsi Jambi tahun 2020 berjalan dengan baik dan menghasilkan program kerja untuk kemanusiaan.

“Ditengah pandemi ini kita harus senantiasi bekerja keras dan menjaga kesehatan kita, berikan edukasi terhadap sesama. Serta, saya mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi Jambi dan perjuangan para Relawan dalam penanganan Bencana baik COVID-19 maupun bencana alam lainnya, semoga Musyawarah Kerja Provinsi Jambi tahun 2020 berjalan dengan baik dan menghasilkan program kerja untuk kemanusiaan” Pungkas JK

Dalam pembukaan Musyawarah Kerja PMI Provinsi Jambi Tahun 2020, juga terdapat rangkaian acara yaitu Pemberian 2 Unit Kursi Roda, 50 Paket Sembako, Penghargaan Terhadap Pendonor Darah Sukarela lebih dari 50 Kali, dan Penghargaan Penanganan COVID 19 kepada PMI Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi tak terkecuali PMI Kabupaten Tebo.

Ketua PMI Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal, SE., M.SI mengatakan penghargaan ini untuk para Sukarelawan yang tak kenal lelah dan seluruh unsur tingkatan PMI di Kabupaten Tebo.

“Penghargaan ini sekaligus menandakan bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk kemanusiaan. Kita tahu, PMI Kabupaten Tebo dan PMI se Provinsi Jambi tak kenal lelah dalam menangani Pandemi COVID19 dan soal kemanusiaan. dan Penghargaan ini untuk kalian para relawan. Semoga kedepannya PMI lebih baik lagi, Salam Kemanusiaan” Pungkas Ketua PMI Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal, SE., M.SI

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *