Kalau Bisa, Jangan Menikahi 6 Tipe Wanita Seperti Ini

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Berbicara soal perempuan tentu tidak akan jauh dengan berbicara tentang jodoh dan pernikahan. Setiap lelaki sudah pasti akan mendambakan perempuan yang baik sebagai pendamping hidupnya. Lalu bagaimana cara lelaki agar tidak salah memilih perempuan yang salah?

Dilansir dari ruangmuslimah.co, Imam Al Ghazali pernah berpesan agar lelaki jangan menikahi 6 jenis perempuan yaitu al Annanah, al Mananah, al Hananahal Hananah, al Haddaqah, al Barraqah, dan asy Syaddaqah. Siapa sajakah mereka? Agar sahabat pembaca tidak salah memilih, pada artikel ini akan admin jelaskan tentang 6 jenis wanita yang dimaksud oleh Imam Al Ghazali.

1. Al Annanah

Al Annanah berarti perempuan yang suka mengeluh. Perempuan yang suka mengeluh adalah salah satu tanda bahwa ia bukan orang yang pandai bersyukur. Menikahi perempuan yang suka mengeluh akan membuat seorang lelaki sulit untuk memberikan nasehat kepadanya. Bukankah bersyukur adalah hal yang penting dalam agama?

2. Al Mananah

Al Mananah adalah perempuan yang suka mengungkit. Mengungkit masa lalu apalagi masa lalu yang buruk dari pasangan adalah hal yang akan membuat rumah tangga retak. Oleh sebab itulah jangan nikahi perempuan yang suka mengungkit kekurangan dan masa lalumu sebab ia akan sulit di ajak menatap masa depan.

3 . al Hananah

Al Hananah adalah wanita yang suka menceritakan dan membanggakan orang di masa lalu. Jika ia janda, ia membangga-banggakan mantan suaminya. Jika ia tidak belum pernah menikah sebelumnya, mungkin ia membangga-banggakan ayahnya dan membandingkan dengan suaminya. Tentu membanggakan dan membandingak akan membuat seorang lelaki merasa tidak ada apa-apanya.

4. Al Haddaqah

Al Haddaqah adalah wanita yang keinginan belanjanya besar, mudah tertarik suatu barang atau produk, dan suka meminta suami membelikan barang yang mungkin tidak penting. Pada zaman sekarang wanita seperti ini lebih dikenal dengan wanita yang materialistis. Melihat sisi materi sebagai kebahagiaan.

5. al Barraqah

Imam Al Ghazali menjelaskan bahwa ada dua makna al Barraqah. Pertama, ia adalah tipe wanita yang suka berhias sepanjang hari. Meskipun demi tampil menawan di hadapan suami, berhias sepanjang hari termasuk sikap berlebihan. Berlebihan dalam belanja kosmetik dan berlebihan dalam pemanfaatan waktu yang mengabaikan kewajiban-kewajiban lainnya. Apalagi jika niatnya bukan untuk suami.

6. asy Syaddaqah

Asy Syaddaqah adalah tipe wanita yang suka nyinyir dan banyak bicara. Hampir setiap hal dikomentari dan komentarnya bukanlah komentar yang bermanfaat. Ada hal yang wajar saja dikomentari negatif apalagi jika ada kesalahan.

Ali bin Abi Tholib ra berkata, “Sejelek-jeleknya perangai (sifat) laki-laki merupakan sebaik-baiknya perangai perempuan, yaitu pelit, tinggi hati, dan penakut.”

Semoga nasehat Imam Al Ghazali di atas dapat memberikan manfaat bagi sahabat pembaca khususnya kaum adam agar tidak salah dalam memilih pendamping hidup. Semoga lekas mendapatkan jodoh yang baik. Aamin. Salam membaca dan salam inspirasi!

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *