PMI Merangin Bersama BPBD Pasang Baliho Ajakan Pakai Masker

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Data terbaru (02/09/2020) perkembangan COVID-19 di Kabupaten Merangin mencapai 26 Kasus Positif dengan angka kesembuhan mencapai 21 Kasus. Untuk mencegah Penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, PMI Kabupaten Merangin mengadakan pemasangan baliho.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Baliho berisi ajakan pakai masker terpasang di beberapa titik di wilayah Kota Bangko, Ibukota Kabupaten Merangin.

Menurut Ketua PMI Kabupaten Merangin H. Handayani melalui Pengurus Bidang Relawan dan Diklat, Sugiono mengatakan Baliho terpasang di sepuluh titik di Kota Bangko.

“Pemasangan baliho ajakan untuk memakai masker bersama BPBD Kabupaten Merangin tersebar di 10 titik dalam Kota Bangko, Kabupaten Merangin” Tutur Sugiono Pengurus Bidang Relawan dan Diklat PMI Kabupaten Merangin

Menurutnya, pemasangan baliho bertujuan untuk upaya pencegahan COVID-19 di Kabupaten Merangin.

“Giat PMI Kabupaten Merangin dalam rangka Pandemi covid 19 melaksanakan pemasang baleho sosialisasi Pemakaian masker” Imbuhnya

Dimasa pandemi ini, semua orang harus menggunakan masker kain jika terpaksa beraktivitas di luar rumah. Kita bisa menggunakan masker kain tiga lapis yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali, agar masker bedah dan N-95 yang sekali pakai bisa ditujukan untuk petugas medis.

Jangan lupa untuk mencuci masker kain menggunakan air sabun agar tetap bersih.

Penggunaan masker yang keliru justru meningkatkan risiko penularan. Jangan sentuh atau buka-tutup masker saat digunakan. Tetap jaga jarak minimal 1 meter dengan siapapun, jangan sentuh wajah dan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin.

Penulis : Slamet Setya Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *