Kasus Positif COVID-19 Nakes di Puskesmas Rimbo Bujang II Riwayat Dari Jambi

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Lagi salah satu Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tebo terpapar virus corona. Setelah sebelumnya, dua tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir dan Tenaga Kesehatan di RSUD STS TEBO juga terpapar Virus Corona.

Dua tenaga kesehatan tersebut telah dinyatakan sembuh dari Virus Corona yakni Pasien nomor 277 berinisial DPM usia 27 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Tebo riwayat kontak erat pasien 229 dan Pasien nomor 278 berinisial MCS usia 20 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Tebo riwayat kontak erat pasien 229.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

“Alhamdulillah pasien 277, 278 hasil SWABnya sudah negatif, dan dinyatakan sembuh” tutur dr. Riana Elizabeth, M. Km selaku Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi pada (11/09/2020).

Setelah beberapa hari Kabupaten Tebo dinyatakan Nol kasus Positif Corona dengan angka kesembuhan 8 Pasien dan meninggal dunia 1 Kasus dari total 9 Kasus Positif Corona. Hari ini (19/09/2020), Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tebo melalui Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo mengatakan ada penambahan kasus Positif COVID-19.

“Hari ini ada penambahan kasus Positif COVID-19 yakni dengan inisial CH usia 29 tahun yang bekerja di Puskesmas Rimbo Bujang II dibagian Poli Anak” terang dr. Riana Elizabeth, M. Km

Lebih lanjur, dr. Riana Elizabeth, M. Km mengatakan saat ini yang bersangkutan telah dirawat di RSUD STS TEBO. Saat ditanyakan mengenai perihal pelayanan kesehatan, ia menuturkan untuk Pelayanan kesehatan kita alihkan ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Iya, mulai hari ini (19/09/2020) pelayanan kesehatan untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Rimbo 9 desa Sumber Sari dan Puskesmas Tegal Arum” Lanjutnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai Riwayat perjalanan Pasien inisial CH, dr. Riana Elizabeth, M. Km menuturkan riwayat perjalanan dari Jambi.

“Dirawat di puskesmas Rimbo Bujang 2 sejak tgl 15 September lalu diadakan uji SWAB pada 17 September 2020. Riwayat perjalanan dari Jambi” PungkasnyaPenulis : Slamet Setya Budi

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *