Adakah Temanmu Menjadi Sombong Ketika Jadi Selebgram Atau Orang Terkenal?

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Bukan lagi berubah tapi malah jadi lupa sama temen. Sebut aja nama nya AR. Sekarang dia punya follower Ig 1,3.juta. Jadi Sebelum AR lupa ingatan terhadap teman2nya, dia ini dulu adalah sahabat saya waktu SMA. Kami punya geng di kelas yang isinya 3 orang cewe (termasuk saya dan AR) dan 2 orang cowo.

Kami ber 5 ini sangat dekat. Mau di sekolah atau di luarpun pasti maennya ber 5. Tiap malam minggu kami yang cewe – cewe pasti gantian minep di rumah salah satu dari kita. Tapi seringnya minep di rumah AR atau gak rumah saya. AR ini mulai ikutan casting sana sini pas kelas 2. Pas mau ujian semester 1 si AR ini jadi bintang iklan deodorant.

Read More

Kami sekelas heboh banget dong. Dan pas masuk sekolah kami sekelas ditraktir bakso sama AR. Masuk kelas 3 si AR udah mulai jarang masuk sekolah. karena syutingnya udah mulai banyak. Dia juga udah mulai maen sinetron walaupun bukan peran utama. dua bulan sebelum kelulusan kami, si AR main di film layar lebar yang para pemainnya cukup terkenal.

Di film itu dia jadi aktris pendukung, jadi lumayan banyak adegan yang ada si AR nya. Semenjak main film itu kami ber4 mulai jarang ketemu AR. kalo chat pun jarang di balas. Pas Ujian Nasional pun sikapnya udah mulai berubah. AR jadi cuek, biasanya kami kalau abis selesai ujian pasti ngobrol dulu di kantin ngebahas soal yang di kerjain tadi, tapi sekarang si AR setiap kami ajak pasti selalu nolak dan langsung pulang karena katanya sibuk lagi ada kerjaan.

Selesai UN hari terakhir kami gak pernah lagi ketemu sama AR. Kami chat pun udah gak pernah di bales lagi. Salah satu Temen kami yang cowok malah instagramnya di blok karena nge dm AR ngajak maen. Padahal temen kami yang cowok ini biasanya ngebonceng AR pas kelas 1 kalo mau maen. Dan yang bikin saya sakit hati adalah waktu saya semester 6.

Si AR datang jadi bintang tamu di acara ulang tahun kampus saya. Selesai acara saya nyamperin si AR di ruang tunggu. Pas saya masuk Si AR lagi maen HP. Paanggilan saya ke AR adalah Es. saya manggil sambil senyum sumringah layaknya sahabat yang udah lama gak ketemu.

Tapi si AR malah ngelirik kaya gak kenal sama sekali ke saya. dan saya malu banget di liatin orang-orang di ruang itu. Suasana nya jadi akward banget. Saya langsung keluar dan pulang.

Aneh banget rasanya ketika orang yang dulunya sangat deket sama kita tiba-tiba berubah jadi orang asing yang sama sekali gak ngenalin kita.

Ada. Punya temen akrab dari jaman SMP sekelas 3 tahun, terus SMA 1 sekolah, dan kuliah juga 1 kampus sebut saja “G”. Dulu jaman SMP kita segeng, kemana2 bareng, jajan bareng, pulang bareng. Bahkan dulu sampai harus minta izin ke mamanya agar ngizinin dia pulang naik angkutan, karena dia biasa pulang sekolah dijemput.

Sampai pas akhir kelas 3 SMP, G ikut audisi gadis sampul. Minta dukungan ke kita2, tapi gagal. Lanjut pas SMA, aku satu sekolah sama dia, cuma beda kelas. Masih lumayan sering ngobrol, curhat, jajan bareng. Dia waktu itu cerita kalau mau ikut audisi gadis sampul lagi dan minta dukungannya lewat twitter dan vote.

Akhirnya dia berhasil menang gadis sampul. Setelah lulus SMA, kebetulan kita lolos di kampus negeri yang sama, hanya saja kita beda jurusan. Masih beberapa kali komunikasi lewat sosmed. Namun, semakin ke sini, dia makin terkenal, jadi selebgram dan udah ga pernah komunikasi sama temen2 yang dulu.

Suatu ketika, aku keluar makan malam dan ga sengaja ketemu G bareng pacarnya. Tadinya aku ragu mau nyapa karena kata yang lain, dia sombong, Ku pikir ga ada salahnya karena dulu kita akrab. Ku beranikan diri buat nyapa dia, dan jeng jeng jeng… doi pura2 ga kenal.

Sumpah malu banget, hahaha.. Pas cerita ke temen2 SMP di grup (dia ga gabung grup WA), ternyata yang ngalamin gini ga cuma aku doang. Temen2 yang lain juga ada beberapa orang yang pas ketemu dia nyoba nyapa, ternyata dia pura2 ga kenal.

Kadang kalau liat komentar di IG fans nya pada bilang, “kakak baik banget ga sombong, bla bla bla” dalam hati cuma mikir “gatau aja klean”. hahaha

Yah mungkin karena udah beda kasta, selebgram dan pebisnis, jadi ga mau kenal lagi sama temen lama. Tapi jujur sedih, karena kehilangan 1 temen akrab. Keinget dulu ke mana2 bareng, dan sekarang dia udah di atas banget sampe lupa 🙁

Penulis : Anonim/Quora
Editor : Slamet Setya Budi

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *