PMI Kerahkan Hagglund Dan Relawan Dalam Penanganan Banjir Di Sukabumi

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat mengerahkan kendaraan Hagglund dibeberapa titik lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Kendaraan taktis bencana ini untuk membantu penanganan dampak banjir bandang yang melanda disejumlah titik di kabupaten sukabumi pada Senin (21/9/2020) petang.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Kendaraan hagglund dapat beroperasi di medan yang berlumpur yang tidak mudah dilalui kendaraan lain. Dalam sejarahnya, Hagglund pertama kali dikenal sebagai kendaraan pendukung militer. Kiprahnya pertama kali dimanfaatkan Angkatan Darat Swedia pada era 1970-an. Roda berantai dan desain yang kokoh disiapkan untuk melaju di medan bersalju.

Saat itu, Hagglund merupakan kendaraan yang mampu membuka jalan untuk membawa kebutuhan logistik. Kemampuan berjalan di darat dan air pun menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki kendaraan lapis baja tersebut.

Disamping itu, Markas PMI Kabupaten Sukabumi dalam postingan di akun facebook resminya menuturkan bahwa sebanyak dua belas orang personel relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi dimobilisasi ke lokasi bencana banjir bandang yang melanda disejumlah titik di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020) petang. Nantinya, seluruh relawan PMI Kota Sukabumi tersebut akan bergabung dengan petugas gabungan dan relawan lainnya yang sudah berada di lokasi bencana sejak kemarin.

Penulis : Slamet Setya Budi
Editor : Slamet Setya Budi

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *