Unja Ditutup Sementara

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Universitas Jambi (Unja) dijadwalkan akan melakukan penutupan kampus sementara. Penutupan sementara salah satu kampus negeri terbaik di Jambi ini didasari karena adanya temuan kasus Positif COVID19. Dalam data yang dirilis tim Gugus Tugas COVID19 Provinsi Jambi hari ini terdapat empat kasus penambahan Positif COVID19. Dan diketahui salah satunya ialah tenaga pendidik (dosen) Universitas Jambi yang dinyatakan positif Covid19.

Dalam Surat Edaran (SE) Rektor dengan nomor 45 tahun 2020, Rektor Unja Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph. D mengumumkan bahwa kampus akan ditutup selama 3 hari. Penutupan tersebut dilakukan sejak tanggal 25 -27 September 2020.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Dalam surat tersebut, selama penutupan kampus sementara seluruh kegiatan akademik, non akademik dan administrasi perkantoran agar dapat di alihkan secara daring. Sementara itu, Tenaga pendidik/dosen diharapkan tidak keluar rumah untuk urusan yang tidak penting serta dilarang berpergian keluar kota.

Selai itu, guna tetap menjaga keamanan kampus Universitas Jambi, pasukan keamanan/security tetap melakukan tugas seperti biasa.

Secara terpisah, angka Positif Covid19 di Provinsi Jambi kembali mengalami penambahan, yakni 4 kasus positif COVID19, Kamis (24/9). Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah.

“Yakni dari Kota Jambi pasien 396 inisial LE perempuan 38 tahun riwayat kontak erat Pasien 305 yang merupakan perempuan 22 tahun dengan riwayat belum jelas yang dinyatakan positif pada 9 September lalu. Kemudian Pasien 397 FR laki-laki 25 tahun riwayat kontak erat pasien 362 dengan riwayat kontak dengan pasien Covid19 baru pulang dari Jakarta, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari Jambiekspres.co.id.

Untuk pasien 396 ini Johansyah mengakui merupakan salah satu dosen Universitas Jambi. Lebih lanjut, Johansyah menurut informasi dari humas Unja pada hari jumat (25/9) akan dilakukan rapid test secara bertahap dilakukan dinkes provinsi Jambi dan dinkes muaro Jambi.

“Lalu akan dilakukan penyemprotan desinfektan seluruh kampus dimendalo serta perkuliahan sistem daring,” katanya.

Penulis : Slamet Setya Budi
Editor : Slamet Setya Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *