4 Warga Asal Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Tebo Tengah Terpapar Corona

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Sebelum kita menyimak terkait penambahan Kasus Positif Corona di Kabupaten Tebo. Mari, lindungi diri kita dan orang lain di sekitar kita dengan mengetahui fakta-fakta terkait virus ini dan mengambil langkah pencegahan yang sesuai. Ikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19:

Cuci tangan Anda secara rutin. Gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan berbahan alkohol.

Read More

Selalu jaga jarak aman dengan orang yang batuk atau bersin.

Kenakan masker jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan.

Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut Anda.

Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung Anda dengan lengan atau tisu.

Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan.

Jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis.

Telepon terlebih dahulu agar penyedia layanan kesehatan dapat segera mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Tindakan ini akan melindungi Anda serta mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.

Masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain. Mengenakan masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari COVID-19, sehingga harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan.

Ikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.

Penambahan Kasus di Kabupaten Tebo

Kasus COVID-19 di Kabupaten Tebo bertambah 4 Kasus pada Jum’at (09/10/2020). Tentunya ini merupakan kasus harian tertinggi sejak adanya kasus pertama COVID19 di Kabupaten Tebo. Namun kasus penambahan pasien positif COVID19 terbaru belum masuk dalam rilis terbaru dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi per Jum’at (09/10/2020).

Saat dikonfirmasi oleh Tim Redaksi Basingbe.com pada Jum’at (09/10/2020) malam, Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo menuturkan data akan dirilis pada, Sabtu (10/10/2020).

“Ada penambahan 4 Pasien Positif COVID-19 di Tebo hari ini, kemungkinan besar data akan dirilis Sabtu (10/10/2020)” tutur dr. Riana Elizabeth, M.Km

Adapun data penambahan yang dirilis di Grup Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tebo yakni sebagai berikut :

1. Tn. M (48) warga Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang riwayat perjalanan Jawa Timur.

2. Ny. SF (21) warga Desa Sapta Mulya, Kec. Rimbo Bujang riwayat kontak dengan Pasien positif Bungo

3. Tn. ML (46) Tebo Tengah, Riwayat Perjalanan dari Jawa Tengah.

4. Ny. GP (55) warga Desa Sidorukun Kec. Rimbo Ulu riwayat perjalanan Pekanbaru, hal ini dibenarkan oleh dr. Riana Elizabeth menyampaikan di group covid-19 Kabupaten Tebo.

Dengan adanya penambahan harian yang meningkat drastis, Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo menghimbau agar masyarakat secara ketat dan konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Seluruh masyarakat harus menerapkan protokoler kesehatan dengan ketat. Pakai masker, Jaga jarak, Cuci tangan sesering mungkin pakai sabun di air mengalir, Gunakan handsanitizer, Istirahat cukup, Olah raga, dan Makan makanan yang bergizi” Imbuh dr. Riana Elizabeth, M. Km

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *