Bergabung SEAMEO, SMAN 11 Tebo Target Pertukaran Pelajar Tingkat Asean

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Dalam melahirkan peserta didik yang Budiman, berwawasan global dan berprestasi di lingkungan bestari, SMAN 11 Tebo terus meningkatkan kualitasnya. Terbaru, SMAN 11 Tebo resmi menjadi anggota SEAMEO sejak tanggal 16 November 2020. Target tahun kedepan agar terwujudnya pertukaran pelajar dan tenaga pendidik di kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, harapan besar dari Witentireli, M. Pd Kepala Sekolah SMAN 11 Tebo agar Sumber Daya Manusia (SDM) SMAN 11 Tebo siap menerima tantangan millenium.

Read More

“Bila tahun 2020 kita terjaring, 2021 kita ikut kompetisi. Lalu, 2022/2023 siswa/ guru SMANSELA sudah bisa mancantumkan nama 10 besar ditingkat Asean. Selanjutnya kita cari peluang pertukaran guru dan pelajar antar negara di ASEAN. Adapun tujuan akhirnya kita harus siap dg tantangan milenium. Out come go ASEAN and Interpersonal” tutur Witentireli, M. Pd

Untuk diketahui, SEAMEO (South East Asean Ministry Educational Organization) adalah organisasi yang bergerak di dunia pendidikan. Dan organisasi ini juga menyatukan dunia pendidikan diseluruh kementrian pendidikan yang masuk dalam kawasan wilayah asean/Asia Tenggara. Dilansir dari situs resmi SEAMEO, tercatat sebanyak 1792 institusi pendidikan dari tingkat Paud hingga Universitas dan Yayasan Pendidikan yang tergabung dari berbagai negara dikawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, di Indonesia tercatat 736 institusi pendidikan dari berbagai tingkatan telah bergabung dengan SEAMEO. Adapun keuntungan yang didapat ketika menjadi Anggota SEAMEO tak tanggung – tanggung. Menurut Muhammad Amir, S. Pd., M. Pd notabene adalah Tenaga Pendidik di SMA 11 Kabupaten Tebo mengatakan banyak sekali manfaatnya.

“Keuntungan sekolah bergabung di SEAMEO sangat banyak. Diantaranya yaitu Pembinaan manajemen sekolah oleh SEAMEO school network, Pembinaan guru, Pertukaran siswa/i, Pertukaran guru, Program sister school dan SMAN 11 Tebo akan selalu di undang dan di ikut sertakan dalam lomba lomba atau kegiatan SEAMEO” Tutur Muhammad Amir

Keanggotaan SMAN 11 Tebo tertuang dalam sertifikat Nomor : SEAMEO/2020/11/SSNW/P000164 dan dapat diakses di E-Sertifikat.

Lebih lanjut, Guru yang akrab disapa Pak Amir menuturkan, bahwa ada 4 Pelajar dari SMAN 11 Tebo akan mengikuti Asean Story Telling Contest

“Sekarang kami sedang mempersiapkan 4 Pelajar kami yang akan mengikuti lomba Story Telling tingkat Asean, mohon doanya mas” ujarnya

Untuk mencapai target pertukaran pelajar dan tenaga pendidik ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara memerlukan usaha yang keras. Namun, Kepala Sekolah SMAN 11 Tebo mengatakan tidak ada yang mustahil jika Allah berkehendak.

“Harapan ibu terlalu tinggi mungkin, tetapi ibu yakin tidak ada yg mustahil klu Allah berkehendak” Pungkasnya

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *