Gempa di Pesisir Selatan Dirasakan Hingga Padang Pariaman

  • Whatsapp

BASINGBE. com – Gempa Magnitudo kembali mengguncang kawasan Pesisir Selatan dan sekitarnya pada 11:41:59 WIB Rabu, 18 November 2020. Data BMKG menunjukkan gempa bumi tersebut berkekuatan Magnitudo 5.3 SR.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mencatatkan Pusat Gempa di laut 57 KM Barat Daya Pesisir Selatan  tersebut berada pada titik koordinat 1.81 LS – 100.34 BT.

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, guncangan akibat gempa hari ini(Rabu,18/11/2020) dirasakan pada sejumlah tempat berikut (skala MMI):

III-IV Painan
III-IV Tua Pejat
II-III Padang
II-III Padang Panjang
II-III Padang Pariaman
II-III Solok Selatan
II Pasaman
II Pasaman Barat
II Sijunjung

Gempa ini tidak ada korban dan bangunan yang roboh, Namun sangat kuat dirasakan seperti yang dikatan Salah seorang Warga Pesisir Selatan saat dihubungi Tim BASING BE. com.

” tidak ada bangunan yang roboh dan korban untuk saat ini, Namun sangat kuat terasa getarannya”. Tutur Eko Salah Seorang Warga Pesisir Selatan.

Selain itu, Warga Sekitar nya yang berada dekat dengan daerah pusat Gempa juga ikut Merasakan Getaran yang sangat kuat Kabupaten Lain wilayah Sumatera Barat.  Warga Padang Pariaman juga ikut merasakan Guncangan Gempa Hari ini.

” Sangat Terasa guncangan Nya disini karena dekat dengan Daerah pesisir Selatan” Tutur Dian salah seorang warga Padang Pariaman ketika dikonfirmasi oleh Tim BASINGBE. com.

Penulis : DS

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *