Catut Nama Tetangga Untuk Kelabui Pedagang Juga Terjadi di Rimbo Ilir

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Belum ada sepekan, tindak kejahatan penipuan terjadi di Desa Tirta Kencana Rimbo Bujang dan Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir. Modusnya pun sama, yakni mencatut nama tetangga lalu berpura – pura mengambil sembako, pada umumnya Beras.

Tak tanggung – tanggu, aksinya dilancarkan disiang bolong dan tanpa ada gerak gerik yang mencurigakan. Seperti kejadian di Desa Tirta Kencana, pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 13.47 sampai 14.40 dan terekam kamera CCTV.

Read More

“Senin tanggal 16 November 2020, sekitar pukul 13.47 sampai 14.10. sesudah hujan, pas mati lampu. Datang ke toko, mau ambil beras mengatasnamakan kelompok lelang karet yang diketuai H. Supardi sebelah rumah. ” Tutur Retno selaku Anak dari Pemilik Toko Sembako tersebut

Lebih lanjut, setelah pelaku mengambil sembako berupa beras 10 Kg sebanyak lima karung, pelaku kemudian pergi begitu saja. Pelaku mengaku atas nama Andri ketika memesan barang tersebut.

“Barang yang dibawa berupa beras jempol 10kg, sebanyak 5 karung. Kemudian minta nota belanja atas nama Andri, bilangnya dbayar nanti. Terus pergi begitu saja. Kami langsung konfirmasi ke kelompok lelang, ternyata mereka tidak mengetahui, dan bukan suruhan mereka” Ujar Retno

Sementara itu, kepada Basingbe.com Retno mengatakan ikhlas dan dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua, agar hati – hati menerima pesanan yang bukan dari orang yang kita kenal.

Kejadian Serupa Juga Terjadi di Rimbo Ilir

Setelah terjadinya tindak pidana diduga penipuan terjadi di Desa Tirta Kencana. Ternyata modus catut nama tetangga untuk menipu pedagang juga terjadi di Jl. Semarang Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo pada 19/11/2020.

“Iya mas warung ibu saya juga mengalami kejadian serupa, modusnya seperti di Desa Tirta Kencana dengan mencatut nama tetangga” Ujar Putri kepada Basingbe.com (19/11)

Lebih lanjut, Putri menuturkan bahwa pelaku melancarkan aksinya disiang bolong yakni pukul 13.30 WIB.

“Kejadian sekitar jam setengah dua, yang diambil 5 karung beras dengan masing – masing beratnya 10 Kilogram. Belum lama ini juga terjadi modus serupa dijalan Jogja juga tempat bapak Haji Munawar. Saya berharap pelaku lekas ditemukan, agar tidak ada korban lagi” Terang Putri

Penulis : Slamet Setya Budi

Siapakah Cagub dan Cawagub Jambi 2020 Pilihan Kamu? Live

  • Drs. H. Cek Endra - Hj. Ratu Munawaroh
    23% 45 / 189
  • Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum - Drs. H. Syafril Nursal, S.H., M.H
    47% 89 / 189
  • Drs. H. Alharis, S.Sos., M.H - Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I
    29% 55 / 189
  • Whatsapp
banner 72890