Susi Pudjiastuti Gantikan Edhy Prabowo Sebagai Menteri KKP, Setujukah?

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Nama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) periode 2014 – 2019 Susi Pudjiastuti menjadi trending topik di Twitter pada Rabu (25/11/2020).

Nama Susi Pudjiastuti trending dan menjadi pembahasan usai adanya kabar Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap KPK pada Rabu (25/11) dini hari.

Read More

Diketahui, Edhy Prabowo ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta bersama istri dan beberapa pegawai KKP.

Kebenaran adanya penangkapan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terkait dugaan korupsi ekspor benur alias benih lobster dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK.

“Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada awak media (25/11).

Dia berujar, Edhy Prabowo diciduk bersama keluarganya di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, beserta sejumlah pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sepulang perjalanan dari Amerika Serikat.

Dalam operasi penangkapan itu, lembaga antirasuah menugaskan lebih dari tiga Kepala Satuan Tugas (Kasatgas).

Salah satu tim satgas KPK yang ikut dalam penangkapan Edhy Prabowo, diketahui adalah penyidik senior Novel Baswedan. Dalam, proses penangkapan tersebut terdapat tiga kepala satuan tugas.

“Ada 3 kepala satuan tugas mas, dipimpin direktur penyelidikan” tutur Ali Fikri, Plt. Juru Bicara Bidang Penindakan, Kamis (26/11)

Lebih lanjut, kepada Basingbe.com Ali Fikri membenarkan adanya nama Novel Baswedan dalam ketiga tim satgas tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan oleh tim KPK atas penugasan resmi dengan menurunkan lebih tiga Kasatgas baik penyelidikan dan penyidikan termasuk juga dari JPU yang ikut dalam kegiatan dimaksud. Salah satu Kasatgas tsb benar Novel Baswedan” imbuhnya

Dengan adanya penangkapan terhadap Menteri KKP, nama Susi Pudjiastuti pun kembali dicuitkan di Twitter untuk menggantikan Edhy Prabowo.

NATALIE CRISTINE, ((bibi lung )) Saya Menunggu Kehadiran Bu @susipudjiastuti sbg Mentri KKP pengganti Edhy Perjuanganmu Untuk Bangsa ini masih Kami Tunggu Bu.

Kinerja bagus Susi Pudjiastuti selama menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan di periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Namun disayangkan, kinerja Susi Pudjiastuti tidak dilanjutkan di periode kedua pemeritahan Jokowi.

R.Pangestu @R_A_Fathoni Membalas  @Penyuka_ombak @susipudjiastuti dan @KPK_RI Klo liat Bu Susi dngn rewardnya…Ada keselnya jg ma pk jokowi knp hrs diganti pk edy kekawatiranku trnyata jd kenyataan….

Lalu bagaimana penilaian para pembaca, tentunya memiliki sudut pandang yang berbeda. (Slamet Setya Budi)

[IT_EPOLL id="3035"][/IT_EPOLL]

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *