Kesaksian Umar Lolos Dari Penculikan di Asrama Oleh Boko Haram

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Seorang anak laki – laki di Kankara, Nigeria berhasil melarikan diri dari penculikan oleh Boko Haram. Penculik bersenjata yang dikenal sadis dikabarkan menculik sekitar 320 – 330 siswa.

Polisi awalnya menyebut penculikan dilakukan oleh bandit yang sering berulah di dekat lokasi. Namun, mereka enggan bereaksi atas klaim yang dilontarkan Boko Haram.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Dalam penculikan yang diduga dilancarkan oleh Boko Haram, seorang anak laki – laki bernama Umar Ahmed mengatakan bahwa pada malam hari saat ia bersama ratusan temannya hendak tidur tiba – tiba ada orang – orang bersenjata masuk ke asrama sekolahnya.

“Ketika ada orang – orang bersenjata masuk kedalam asrama, saya dan dua teman saya berlari dan bersembunyi pada sebuah pohon di dalam hutan dekat asrama sekolah” Ujarnya dilansir dari CNN (15/12/2020)

Semula Ahmed mengira bahwa orang – orang tersebut ialah polisi yang menyamar sebagai warga sipil.

“Kami kira mereka adalah Polisi, setelah mendengar suara tembakan perasaan saya berubah, lalu saya berlari” Imbuhnya

Dengan adanya suara tembakan, seluruh siswa dan siswi lainnya di asrama lari untuk menyelamatkan diri. Lalu, kelompok ekstrimis tersebut mengatakan bahwa mereka datang untuk menyelamatkan mereka.

Namun ternyata berbeda dengan kondisi sebenarnya. Para penculik justru mencambuk mereka yang tertangkap apabila membawa senjata tajam. Bahkan mereka dipaksa untuk berjalan selama berjam – jam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *