Megahnya Jembatan Musi 6 ‘Kado Akhir Tahun’

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru meresmikan Jembatan Musi VI Palembang, Rabu (30/12/20) malam. Dijelaskannya, jembatan Musi VI merupakan wujud kepedulian pemerintah provinsi untuk menjawab harapan masyarakat agar memiliki akses infrastruktur yang labih baik.

“Jembatan ini kita bangun mutlak menggunakan dana Provinsi Sumsel. Ini kado akhir tahun bagi masyarakat Palembang,” ungkap Herman Deru.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Menurut Herman Deru, keberadaan Jembatan Musi VI bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Palembang, terutama akses penyebrangan dari seberang Ulu ke Ilir maupun sebaliknya.

Selain berfungsi sebagai akses penyebrangan, jembatan baru ini juga memiliki keindahan pencahayaan yang baik. Sehingga menambah keindahan Kota Palembang. Serta keberadaan lambang tanjak di tengah-tengah jembatan menambah nuansa identitas daerah yang kaya akan budaya lokal.

Herman Deru memaparkan, pada tahun 2020 ini berbagai program infrastruktur pemerintah telah tuntas direalisasikan hingga 95 persen. Semua program telah dibangun di masa kepemimpinan HDMY tahun 2020.

Dijelaskannya, konstruksi keseluruhan bentang Jembatan antara seberang Ulu dan seberang Ilir sudah sudah tersambung dengan panjang total konstruksi Jembatan Musi VI yaitu 925 meter, lebar 11,5 meter, tinggal menyelesaikan pengaspalan dan finishing saja.

“Untuk mengakomodir lalu lintas dua lajur, dua arah dengan lebar 8,5 meter trotoar 2×1,5 meter (kiri dan kanan), tinggi tinggi clerance dari Sungai Musi 13 meter dan tinggi clerance di darat 5,2 meter dengan kapasitas dilalui oleh kendaraan muatan sumbu 8 ton,” ucapnya.

Berikut Deretan Foto Megahnya Jembatan Musi 6 di Malam Hari

Pesona Sriwijaya/Facebook
Derry Kensu/Facebook
Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel/Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *