PMI Tebo Bantu Korban Kebakaran di Mengupeh, Begini Kondisi Rumahnya

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Rumah milik nenek Hasanah (60) di Desa Mengupeh (seberang) Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo habis dilalap si jago merah. Akibatnya nenek hasanah yang merupakan seorang janda terbaring lemah karena mengalami luka bakar di kaki dan mengalami sedikit trauma.

Terbakarnya rumah nenek Hasanah terjadi pada hari Senin, 11 Januari 2020 pukul 09:00 wib. Sehingga mengakibatkan semua barang berharga dan rumahnya hangus terbakar tanpa tersisa.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Akses menuju lokasi tidak dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat dan akses hanya melalui transportasi air. Kemudian, PMI Kabupaten Tebo bersama warga setempat dan Anggota DPRD Kabupaten Tebo yakni Pahruddin Alroji dan Tibrani berjalan kaki menuju rumah nenek Hasanah.

“Kondisi rumah habis karena material rumah dari kayu dan mudah terbakar. Saat ini sudah di police line oleh pihak kepolisian” tutur Syamsu Rizal, SE., M.Si selaku Ketua PMI Kabupaten Tebo (13/01)

Dalam lawatannya untuk meringankan beban sesama sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, PMI Tebo juga turut memberikan bantuan. Nenek Hasanah (60) untuk sementara ini tinggal dirumah keponakannya karena mengalami luka bakar di kaki dan sedikit trauma.

Disela – sela silaturahmi untuk melihat kondisi nenek Hasanah, Ketua PMI Tebo turut mendoakan dan menyerahkan bantuan berupa Sembako, Peralatan Masak, Pakaian dan Tas.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat ya nyai, serta lekas sembuh” imbuh Syamsu Rizal, SE., M.Si

Selain itu, Ketua PMI Tebo juga mengharapkan adanya mesin air yang sewaktu – waktu dapat disiagakan apabila terjadi bencana kebakaran.

“Semoga dengan kejadian seperti ini ada hikmahnya, serta kalau bisa agar adanya pengadaan mesin air atau tim siaga kebakaran yang dibuat oleh desa.” Pungkasnya

Mengenai penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *