Korban Ambil Kartu Memori, Kasus Pencabulan 13 Anak Oleh Oknum Penjaga Masjid Terungkap

  • Whatsapp
Alasan tak masuk akal pelaku pemerkosaan

BASINGBE.com – Seorang penjaga masjid di Cirebon ditangkap setelah mencabuli 13 bocah, bagaimana kasus ini bisa terungkap?. NF yang merupakan oknum penjaga salah satu masjid di Cirebon yang seharusnya dapat menjaga keselamatan dan mengajarkan kebaikan, justru melakukan perbuatan cabul terhadap anak-anak yang biasa bermain di sekitar masjid. Padahal, NF baru bekerja disana sekitar setahun yang lalu.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Syahduddi menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka NF mengaku dalam modus operandi aksinya ia merayu para korbanya dengan memberikan makanan, uang, dan bahkan ponsel.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

“Perbuatan pencabulan itu, selalu dilakukan di ruangan pelaku (masih di lingkungan masjid). Pelaku ini pun sempat membuat video saat melakukan perbuatan pencabulan terhadap korban,” tuturnya.

Bejatnya ulah NF akhirnya dapat terbongkar berkat keberanian salah satu korban pencabulan NF. Awalnya korban dan keluarga hendak lapor polisi namun mereka tak memiliki bukti.

Dari file di ponsel, diketahui jika terdapat belasan korban anak yang telah dilecehkan oleh NF.

“Awalnya pelaku hendak melapor, namun karena kesulitan mencari bukti, dia dan orangtua berusaha mencari cara,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Syahduddi saat gelar perkara dilansir dari Kompas.com, Rabu (20/1/2021)

Satreskrim Polresta Cirebon, juga masih terus berupaya mengembangkan kasus ini, karena dimungkinkan masih ada korban lain dari pelaku predator anak tersebut.

Hingga Rabu (20/1/2021), Polisi sudah memeriksa sebanyak 9 korban anak. Sedangkan empat korban lainnya masih akan diperiksa secara bertahap. Disamping itu, anak – anak juga mengalami trauma dan mendapatkan pendampingan untuk pemulihan trauma.

Pelaku kini tahan di Polresta Cirebon, NF dijerat pasal undang-undang (UU) Perlindungan Anak Nomor 1/2016 dan KUHP. Ancaman hukumannya maksimal sampai 15 tahun kurungan penjara.

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *