Balita Empat Bulan Dicekoki Miras Oleh Pamannya, Ini Pengakuan Sang Ibu

  • Whatsapp
banner 728x90
banner 728x90

BASINGBE.com – Seorang pria berinisial AN (19), yang tega mencekoki bayi yang baru berusia 4 bulan dengan minuman keras (miras) di Kota Gorontalo, mengaku mabuk saat melakukan aksinya. Meski mabuk, AN mengaku sadar sedikit saat mencekoki miras ke kemenakannya itu.

“Saya sudah mabuk sekali (tapi) sadar sedikit, sudah banyak ada minum dan ramai-ramai minum,” kata AN kepada wartawan di Mapolres Gorontalo Kota dilansir dari Detik.com, Jumat (22/1/2021).

Read More

banner 300600

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/1). Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

Wahyu menjelaskan peristiwa itu bermula saat AN dan kawan-kawannya sedang duduk sambil meminum miras di rumah orang tuanya.

AN kemudian berinsiatif untuk menggendong bayi tersebut dan membawa ke rumah tempat berlangsung pesta miras . Beberapa saat kemudian pemuda bertato itu menidurkan bayi tersebut di sampingnya, kemudian menuangkan bir bintang dan minuman energy ke dalam botol bayi.

“Sekitar pukul 21.00 WITA, AN menuangkan minuman hemaviton dan bir ke dalam dot lalu meminumkannya kepada anak bayi tersebut sebanyak dua kali,” ucap Wahyu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Laode Arwansyah mengatakan, saat si bayi diberikan minuman keras, orangtuanya sedang berada di dapur, diduga motifnya hanya iseng.

“Motifnya hanya mungkin iseng-iseng belaka, tapi dia tidak menyadari sampe viral seperti itu,” kata Arwansyah di Mapolres Gorontalo Kota, Jumat (22/1/2021) seperti diberitakan KOMPAS TV.

Kini, AN sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Polisi menganggap dia telah melanggar Pasal 89 ayat 1 Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara paling lama 10 tahun.

Secara terpisah, sang ibunda yang bernama Alya baru mengetahui bayinya yang masih berusia 4 bulan dicekoki minuman keras (miras) oleh pamannya, AN (19), usai videonya viral di media sosial (medsos). Alya mengaku sedang memasak di dapur saat bayinya dicekoki miras jenis bir.

“Saya sementara masak mi, ade kacili (adik kecil/bayi 4 bulan) ada sama Andi (AN). Saya belum tahu kalau dikasih minum (miras),” kata Alya kepada wartawan dilansir dari Detik.com di Gorontalo, Jumat (22/1/2021).

banner 728x90

Related posts

banner 72890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *