Dunia Tak Akan Berhenti Hanya Untuk Menunggu Moodmu Bagus

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Lagi tidak mood nih untuk mengerjakan PR, lagi tidak mood nih membicarakan masa depan, lagi tidak mood nih untuk mulai hal baru. Bicara soal mood memang sama saja dengan bicara tentang suasana hati. Mood adalah keadaan emosional yang bersifat sementara. Mood kadang baik kadang pula tidak baik. Namun yang perlu diingat adalah dunia tak akan berhenti untuk menunggu Moodmu bagus. Apalagi soal pekerjaan yang membutuhkan tuntutan ekstra dan merancang masa depan untuk memperoleh kesuksesan.

Ingat Waktu Terus Berputar, Mood tak boleh hancurkan cita – citamu

Ketika kamu memiliki cita-cita, kamu menjalani hidupmu dengan sebuah tujuan. Karena orang tanpa tujuan  akan kehilangan arah dan terkadang hanya berputar-putar di tempat. Dengan cita-cita, kamu mengetahui kemana kamu harus melangkah. Tapi kadangkala ujian pun datang. Ya harapan besar berbanding lurus dengan resikonya, maka siapkah Moodmu menerima segala sesuatunya.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Jangan anggap sepele Mood tidak bagus selama berhari – hari, karena itu akan menimbulkan keragu – raguan. Disamping itu, diri menjadi sensitif dan dapat mengurangi semangat. Memang hal itu adalah manusiawi, akan tetapi ingat waktu terus berputar dan jangan sampai menyesal dimasa yang akan datang.

Mimpimu adalah tanggung jawabmu.

Sambil membayangkan dirimu sendiri di masa depan, mulai sekarang ambilah pulpen dan kertas, lalu tuliskan jawaban dari pertanyaan ini, Kalau sudah tua nanti, kamu ingin hidup seperti apa?

Jangan biarkan mimpimu hanya jadi mimpi karena Mood yang tak bagus berlarut larut.

Apakah jawabannya dari pernyataan diatas kamu ingin senang-senang menikmati hidup, memiliki pemasukan tetap, tidak ingin bekerja atau ingin memiliki usaha sendiri, dan lain sebagainya. Apakah begitu?

Sekarang cobalah bayangkan lebih mendetail lagi mengenai masa depanmu:

“Kalo udah tua nanti, kira-kira Saya udah ngapain aja?”. Maksudnya ialah saat tua nanti aktifitas kita mau yang seperti apa. Kamu boleh kok, melakukan research dulu, nggak harus langsung dijawab dan pikirkan aja dulu baik-baik. Tulislah dengan spesifik dan sedetail mungkin.

Mood tak bagus berlarut – larut akan menghilangkan senyummu

Penyebab mood tidak bagus memang beragam, namun mood tak bagus hingga berlarut – larut maka tak hanya senyummu yang hilang tetapi menimbulkan penyakit.

Kamu mudah pusing, pikiran buntu, mual, sakit badan bahkan mager parah. Agar bad mood tak mengganggu kesehatan tubuh, maka kendalikan emosimu. Segera alihkan ke hal positif ketika kamu sedang ingin marah.

Hubungan menjadi tak baik, akan mempengaruhi relasi

Bahaya lain dari bad mood akan berdampak dengan hubungan kita bersama lingkungan sekitar kita bahkan pasangan. Jika berlarut – larut maka orang lain tak ingin berdekatan dengan si bad mood karena kerap meletup-letup. Si bad mood juga tak bisa berinteraksi dengan orang lain karena komunikasinya buruk. Disamping itu, kinerja diri kita juga menurun karena produktivitas yang buruk lantaran bad mood. Dampak jangka panjangnya, suasana hati yang tak tenteram ini memengaruhi harapan dan cita-cita seseorang.

Penulis : Slamet Setya Budi

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *