Poktan Berkah Mandiri Lolos Verifikasi, Tapi Batal Terima Bantuan Sapi, Diduga Ada Permainan Oknum.

  • Whatsapp

Basingbe.com-TEBO – Novi Maryani ketua kelompok tani Berkah Mandiri mendatangi kantor Dinas perkebunan dan peternakan kabupaten Tebo untuk menanyakan persoalan permohonan bantuan sapi untuk anggota kelompok tani yg diketuainya,Rabu (28/4)2021).

Dalam keterangannya kepada wartawan dikatakannya bahwa dirinya sengaja untuk menemui Sapto kepala bidang (Kabid)Peternakan di Dinas Perkebunan dan peternakan Tebo.(3/5/2021)

Bacaan Lainnya

banner 728x90

” Waktu itu Saya kesini mau ketemu pak sapto kabid Peternakan untuk menanyakan soal permohonan kelompok tani untuk bantuan sapi ” Terangnya pada media ini.

Selanjutnya,Ketua kelompok tani Berkah Mandiri ini mengutarakan tentang beberapa hal yg dilaluinya selama proses pengajuan untuk mendapatkan bantuan bagi anggota kelompok tani yg dipimpimnya.

Katanya,Proposal permohonan bantuan itu sudah di sampaikannya ke Dinas Peternakan provinsi jambi di jambi dan telah diterima,Bahkan Dinas provinsi telah menurunkan Tim Teknis untuk melakukan verifikasi terhadap Data anggota,organisasi dan kelengkapan peralatan kerja kelompok tani kami,Terangnya meyakinan.

” Tim provinsi sudah lakukan verifikasi,sudah bertemu dengan seluruh anggota saya,data data sudah di singkronkan,bahkan saya telah menandatangani berkas legal dan KT BM telah dinyatakan lolos verifikasi oleh tim Teknis provinsi dan layak menjalankan program kerja bantuan sapi tersebut ” Tutur nya lagi.

Feri Muzakkir Tim teknis Provinsi Jambi yg turun langsung datang ke tempat domisili KT BM di Desa Sumber sari kecamatan Rimbo ulu guna melakukan verifikasi,singkronisasi data dan bertemu langsung dengan anggota saya di sana,Ungkapnya lagi.

” Saya yakin pak feri itu tahu bahwa kami layak mendapatkan bantuan dan siap melaksanakan program tersebut,Tetapi saya kaget setelah di vetifikasi dan dinyatakan patut,sudah penanda tanganan ,pestempelan berkas ke esokan harinya saya di telfon pak feri, menyebutkan bahwa dia salah bawa data,Artinya bukan berkas KT BM yg Diverifikasi tapi berkas KT yg lain,Tetapi saat ditanya apa nama lelompok taninya Feri tidak mau mengatakan dengan alasan tidak tahu “,Terang Novi merasa aneh dengan situasi tersebut.

Maka itulah saya putuskan datang kemari untuk bertemu denga pak sapto kabid peternakan yg berkaitan dan tahu dengan persoalan ini tetapi sayang bliau sedang keluar jadi tidak bisa bertemu,Tutupnya kecewa.

Terpisah Feri saat di komfirmasi media ini mengatakan bahwa Terkait Kelompok Tani Berkah Mandiri, kami dari Dinas hanya mengurus masalah verifikasi teknis peternakan nya saja pak. Masalah kelompok nya di tahun anggaran berapa itu dari pengusul. Tentang hal ini sdh saya sampaikan ke bu Novi juga,Ujarnya melalui pesan Whatsapp.

(HRF)

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *