7 Sinyal Kuat Pasangan Akan Melamarmu

  • Whatsapp
lovers, couple, love

BASINGBE.com – Siapa sih yang tidak mau segera berlabuh apalagi hubungan sudah lama dan saling kenal. Jalan bareng walaupun status masih pacaran tapi menghayal layaknya pasangan yang sudah menikah. Eits, tapi ingat ya dalam hal pacaran tentu ada batasan – batasannya. Saling mencintai tak ada yang salah tapi bodoh jangan.

Seorang laki-laki yang akan menjadi suami serba bisa pasti selalu tahu bagaimana memperlakukan pasangannya seperti seorang putri. Ingat jangan terbalik ketika berpacaran pasangannya bak putri tapi setelah menikah disakiti.  Suami yang bakalan memahami apa yang dia ucapkan selalu membuat hati pasangannya tenang begitupun juga seorang wanita.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Dikala cinta sedang bersemi, pasti sering bertanya-tanya kapan pasangan akan segera melamar. Pacaran sudah cukup lama, saling serius, dan kedua orang tua juga sudah saling mengenal. Hal yang tertinggal hanya kata lamaran. Duh kapan ya? Eits, tanda – tanda pasangan bakal melamar bisa dilihat kok.

1. Pasanganmu akan peduli pada investasi dan tabungan

Sebentar lagi kamu akan dilamar jika pasangan sudah grasak-grusuk memikirkan segala hal yang berhubungan dengan uang. Mulai dari tabungan, investasi, kredit rumah, hingga asuransi. Sebab pasanganmu menginkan hidup yang bahagia bersama orang dicintai. Difase ini kadangkala perempuan diuji dimana laki – laki akan memiliki sedikit waktu luang untuk bersama.

Tapi sabar deh, pelan – pelan ditanya, mengapa sesibuk itu. Jika ini untuk masa depanmu maka bersabarlah. Tunda dulu bahagia sementara tidak apa – apa, daripada susah berkepanjangan karena kurang matang dalam perencanaan.

2. Selalu membicarakan masa depan

Salah satu tanda yang sangat jelas kalau pria akan melamar kamu dalam waktu dekat adalah dia mulai sering membicarakan tentang masa depan. Dia akan lebih membicarakan mengenai lokasi tempat tinggal kalau sudah menikah, rencana bulan madu, hingga konsep pesta pernikahan kalian. Tanpa kamu sangka dia akan berlutut dan meminta kamu menikah dengannya, lho. 

Soal tempat tinggal seorang pria kadang meminta pertimbangan lebih dengan pasangannya. Ya siapa tau jika terlalu dekat dengan mertua atau serumah dengan mertua akan memberikan rasa tidak betah kepada salah satu pasangan.

Rencana bulan madu, adalah momen yang ditunggu bersama pasangan. Disamping itu, perencanaan pendanaan yang matang akan membuatmu lebih banyak waktu untuk bulan madu bersama pasangan.

Konsep pernikahan yang kalian rancang tentunya untuk memberikan rasa yang berkesan, dimana menjadi raja dan ratu sehari. Tapi balik lagi inti dari pernikahan adalah sah nya kalian secara agama dan negara. Jangan menghamburkan banyak biaya disini sehingga keluarga maupun kalian terbebani hutang besar. Be smart ya.

3. Kebiasaan akhir pekannya berkurang

Jika biasanya dia setiap Sabtu malam suka jalan – jalan bersama temannya, kini dia lebih memilih di rumah atau memberikan banyak waktu luang untukmu. Kebiasaannya selama membujang kini semakin dia kurangi karena agar tak menjadi kebiasaan setelah menikah denganmu.

4. Selalu menemanimu baik suka maupun duka.

Laki – laki dapat luluh dan sabar dengan orang yang ia sayang. Walaupun tau pasangannya sedang didalam kondisi terjatuh. Dia akan bersabar walaupun kadang berbohong berkali – kali ataupun pernah diselingkuhi. Pasanganmu bakal berfikir positif bahwa kamu dapat berubah lebih baik.

Jika laki – laki berada difase ini dia telah mengesampingkan masalahnya dan dia sedang tertuju untukmu. Karena apa? Agar kamu fokus dengan caramu bangkit dan tak terlalu dalam ikut campur dalam masalahnya walaupun sebenarnya berat. Dia akan banyak bertanya dan khawatir kalau pasangannya down berkali – kali.

5. Diatahu harus membatasi pergaulan dengan wanita lain

Membatasi pergaulannya dengan teman perempuan dan tak pernah tebar pesona terhadap perempuan lain, mengindikasikan jika dia bisa menjadi suami yang baik untukmu. Sebab, ini tandanya dia adalah sosok yang setia.

6. Peduli dengan kesehatanmu

Laki – laki yang serius denganmu dia bakalan tahu kondisimu. Jika berdekatan dan melihatmu sakit saja dia akan khawatir. Buru – buru mencari obat untukmu, terus menjadi protektif. Walaupun dia sebenarnya juga dalam kondisi sedang tidak sehat.

7. Tidak pernah malu mengenalkanmu kepada keluarga dan teman – temannya.

Ini adalah fase dimana seorang laki – laki sudah sangat serius untuk melamarmu. Mengenalkan dengan keluarga adalah cara untuk saling menjaga silaturahmi dan mengenal bahwa kamu sosok tepat untuk mendampingi anaknya.

Mengenalkan pada teman – temannya adalah menandakan bahwa kamulah tambatan terakhir, yang belum tentu sebelum bertemu denganmu dia melakukan hal itu.

Jadi, jika pacarmu mempunyai 7 tanda di atas, berarti dia akan menjadi calon suami yang baik untukmu. Bersabar dengan prosesnya, saling menerima dan bersyukur atas anugrah rasa yang diberikan. Kuatkan usahanya untuk meraih ridho illahi.

Penulis : Slamet Setya Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *