Hati Itu Mirip Khong Guan, Gak Tau Apa Isinya

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Siapa yang tidak tahu kaleng biskuit legendaris yang penuh dengan misteri saat lebaran ini. Sejatinya Khong Guan adalah makanan produk yang berisi biskuit dan wafer. Namun ketika lebaran selalu membuat orang-orang penasaran apa yang ada didalam isi kaleng tersebut.

Karena sebagian masyarakat biasanya memanfaatkan kaleng bekas Khon Guan untuk mengisi makanan ringan saat lebaran. Saat silaturahmi lebaran kebanyakan tamu menjumpai bakal menjumpai kaleng biskuit Khon Guan yang telah di sediakan. Dalam pikiran kita pasti yang pertama adalah pasti ada isi di dalamnya.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Sehingga untuk menghilangkan rasa penasarannya kita mencoba membuka tutup kaleng dengan penuh hati-hati dan penuh dengan percaya diri, dan saat tutup kaleng terbuka ternyata isinya adalah… eng ing eng rempeyek kacang, yah dapat zonk!

Biasanya sih selain rempeyek, makanan pengganti biskuit Khong Guan itu di isi dengan rangginang atau kripik-kripik lain yang rasanya sudah sangat familiar dengan lidah orang Indonesia.

Ada beberapa alasan mengapa kaleng Khong Guan di isi dengan makanan lain selain biskuit aslinya. Pertama karena mungkin harga khong guan yang cukup tinggi sehingga ketika biskuitnya habis maka daripada kaleng dibuang lebih baik dimanfaatkan sebagai tempat untuk menaruh makanan lain.

Atau yang kedua, orang mengisi makanan lain dalam kaleng Khong Guan karena memang tak sempat beli yang baru atau kehabisan. Jadi, dipertahankan saja kalengnya walaupun isinya berbeda.

Akan tetapi hal itu justru sedikit banyak menguntungkan Khong Guan sendiri. Sebab secara tidak langung biskuit yang iklan di televisinya sangat jarang ini mendapat promosi gratis dan cuma-cuma. Coba, sebelum meme itu ada di media sosial.

Kita barangkali biasa saja melihat kaleng Khong Guan. Tetapi, ketika meme itu sudah mulai viral, masyarakat seakan tersedot perhatianya pada Khong Guan dan bukan produk-produk lain sejenis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *