Humas PN Tebo : Status Terdakwa Syamsu Rizal Bukan Tahanan Kota

  • Whatsapp

Basingbe.com-Tebo, dilansir dari media duasatu.net ,Humas Pengadilan Negeri (PN) Tebo, Provinsi Jambi, memberikan klarifikasi isu simpang siur yang berkembang di masyarakat terkait status tahanan terdakwa Wakil ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal alias Iday yang sedang menjalani proses tahapan persidangan.

Ketua PN Tebo Armansyah Siregar, SH, MH melalui Humas Sandro Christian Simanjuntak, Selasa (4/5/2021) memberikan keterangan bahwa PN Tebo melalui majelis hakim yang memeriksa perkara pidana khusus terhadap terdakwa Syamsu Rizal tidak pernah mengeluarkan penetapan status tahanan.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Kenapa terdakwa selalu bepergian keluar kota, itu hak terdakwa, karena dia bukan berstatus tahanan Kota maupun Rutan, “tegas Sandro.

” Dikatakan Sandro, perlu kembali diklarifikasi lagi, bahwa ditingkat penyidikan sebelumnya penyidik tidak pernah menahan tersangka Iday.

Begitupun setelah dilimpahkan ke Penuntut Umum “ujar Sandro, Penuntut Umum mengatakan tahanan Kota, namun ketika isu yang berkembang di tengah masyarakat pada saat itu Iday, status tahanan kota Kejaksaan negeri Tebo.

Dan setelah perkaranya di limpahkan ke Pengadilan Negeri Tebo, majelis hakim tidak pernah mengeluarkan penetapan penahanan apapun terhadap terdakwa Syamsu Rizal, “jelas Sandro.

” Lanjut Sandro, semoga klarifikasi ini dapat mencerahkan masyarakat dan para aktivis ditengah isu yang berkembang, “tambahnya.

Red-BS

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *