Gedung PMI Tebo Mulai Dibangun, Iday : Ini Untuk Kemanusiaan

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Keberadaan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tebo dalam menjalankan amanah UU Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan sangat dinanti. Apabila selama ini untuk Markas PMI Kabupaten Tebo selalu berpindah – pindah karena tidak memiliki gedung tetap, tahun ini pembangunan gedung mulai dikerjakan.

Tak tanggung – tanggung, nilai proyek yang mencapai 1 Milyar didesain khusus untuk Gedung Markas dan Unit Transfusi Darah. Ketua PMI Kabupaten Tebo Syamsu Rizal, SE., M.Si melalui Sekretaris PMI Kabupaten Tebo, Slamet Setya Budi mengatakan desain ruang gedung ini terinspirasi dari PMI Provinsi Lampung dan PMI Kota Solok.

Bacaan Lainnya

banner 728x90
Lokasi Pembangunan Gedung

“Gedung nantinya terdiri dari Unit Transfusi Darah, Markas, Posko Bencana, Ruang Pusdiklat, dan Ruangan Administrasi. Ini gabungan dari ruangan PMI Provinsi Lampung dan PMI Kota Solok” kata Slamet Setya Budi

Saat disinggung mengenai pengerjaan Gedung, Slamet mengatakan untuk waktu optimalnya belum tahu pasti dan PMI tidak intervensi soal proyek akan tetapi sama – sama mengawasi agar kualitas bangunan baik.

“Untuk land clearing sudah saya cek dan dilakukan pada April kemarin, untuk pengerjaan reguler kemungkinan selesai lebaran. Dan sesuai pesan Ketua PMI Tebo, bang Iday kita tidak ada intervensi apalagi ikut dalam proyek” tutur Slamet Setya Budi

Untuk langkah kedepannya memerlukan sinergitas semua pihak terutama terkait instalasi Unit Transfusi Darah.

“Tentunya setelah gedung terbangun langkah kedepan yaitu pemenuhan alat – alat Transfusi Darah baik laboratorium, blood bank, maupun instalasi lainnya. Dan ini memerlukan anggaran besar, tanpa dukungan semua pihak maka untuk percepatan pelayanan Donor Darah terganggu. Untuk tenaga teknis kita mulai pelatihan tahun ini sesuai dengan MoU (Perjanjian Kerjasama)” tegas Slamet

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Ketua PMI Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal, SE., M.Si mengatakan dibangunnya Gedung untuk Kemanusiaan.

“PMI itu organisasi kemanusiaan dan telah lama ada di Indonesia. Di daerah lain PMI berkembang baik tak ada salahnya di Tebo juga harus baik. Ini untuk masyarakat Tebo, untuk sama – sama membantu pemerintah, dan untuk Relawan PMI. Semua perlu proses dan proses itu sudah dimulai untuk kemanusiaan” imbuh Syamsu Rizal yang akrab disapa Iday.

Untuk diketahui, lokasi pembangunan Gedung PMI Kabupaten Tebo berada di Kompleks RSUD STS Tebo Jl. Lintas Tebo – Bungo RT 10 RW 003 Bogorejo Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *