Kondisi Masyarakat Mencekam, TNI – Polri Kontak Senjata Dengan KKB

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Kontak tembak antara TNI-Polri dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebar teror kepada masyarakat di daerah Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua dengan melakukan aksi penembakan ke arah kantor polisi, Kamis (6/5/2021).

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombespol M Iqbal Al Qudusy mengungkapkan KKB yang berbuat ulah itu merupakan KKB wilayah Pegunungan Illaga, Papua, yang kini tengah diburu. Kontak tembak berawal dari KKB yang melakukan penembakan ke arah aparat.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

“Bahwa benar pada hari Kamis, 6 Mei 2021, pukul 19.07 WIT, telah terjadi Kontak tembak antara TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kampung Kimak Distrik ilaga kabupaten Puncak” ungkap Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021) dilansir dari Detik.com.

Akibat kontak tembak itu, sebagian warga pun kemudian mengamankan diri ke kantor Bupati Puncak. Iqbal mengungkapkan warga mengamankan diri lantaran takut akan kelompok teroris KKB yang melakukan serangan ke posko aparat.

“Sekitar 100 lebih warga dari arah Kimak saat ini di Kantor Bupati untuk berlindung, mereka takut jadi sasaran tembak KKB,” kata Fakhiri.

Mengenai siapa pelaku penembakan, Fakhiri memperkirakan hal tersebut dilakukan kelompok Lekagak Telenggen.

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *