Kapal Wicly Jaya Sakti Tenggelam di Tanjjabar Jambi, Kronologi dan Data Korban

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Kapal Motor (KM) Wicly Jaya Sakti pecah dihantam ombak dan tenggelam di sekitar perairan Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi. Sebanyak delapan penumpang hilang, sedangkan 18 penumpang dan awak kapal lainnya berhasil diselamatkan.

Diduga kapal karam akibat hantaman ombak tinggi di tengah laut Tanjung Jabung Timur. Sebelumnya KM Wicly Jaya Sakti berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep Kepri pada pukul 05.30 Wib pagi tadi. Di tengah perjalanan kapal dihantam gelombang hingga pecah dan tenggelam.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Selepas diterimanya informasi KM Wicly Jaya Sakti karam pada pukul 13.05 WIB dengan menggunakan kapal milik Basarnas RIB 02 Tungkal dan Tim dari kantor SAR Jambi diberangkatkan menuju LKK guna melaksanakan operasi pencarian dengan koordinat duga 01°4’7.24” S – 104°30’12.19”E, jarak lebih kurang 64 NM dengan cuaca hujan ringan dan tinggi gelombang lebih satu meter.

SAR Jambi memperoleh kabar tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti dari Polairud Polda Jambi pada 12.45 Wib. Kapal diperkirakan tenggelam sekitar pukul 06.00 Wib, berdasarkan informasi dari Kapal TB Sabang yang sedang melintas di perairan Tanjung Jabung Timur dari Jakarta menuju Kepri.

Kapal TB Sabang yang melihat KM Wicly Jaya Sakti tenggelam langsung mendekat dan mengevakuasi korban penumpang kapal yang tenggelam dan membawanya ke Tanjung Jabung Timur.

Halaman Selanjutnya Data Korban Hilang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *