Jadwal CPNS dan PPPK 2021 Diundur, Simak Alasannya

  • Whatsapp
Administrasi CPNS 2021

BASINGBE.com – Pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) diundur. Sebab, masih ada beberapa persiapan yang harus dirampungkan terkait proses rekrutmen tersebut.

Hal itu setidaknya dipastikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HUKIP) Kemenpan RB Mohammad Averrouce. ‘Masih dipersiapkan ya (proses rekrutmen). Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera disampaikan (jadwal pendaftaran CPNS),’ ujar Mohammad Averrouce, Senin, 31 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Sebelumnya, kepastian jadwal pendaftaran rekrutmen CPNS diundur sudah diumumkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pengumuman dilakukan lewat akun Instagram resmi mereka pada Sabtu, 29 Mei.

‘Sobat BKN, banyak sekali yang bertanya kepada Mimin apakah pada 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen CPNS2021 & PPPK 2021? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka,’ tulis pernyataan BKN.

‘Akan tiba waktunya Mimin bakal buka-bukaan tentang itu. Pantau terus kanal ini, dan manfaatkan waktu yang ada untuk belajar sebaik-baiknya. Gass pool,’ lanjut mereka.

Ada sejumlah alasan yang membuat pendaftaran rekrutmen CPNS ditunda. Menurut Kepala BKN Bima Haria Wibisana, terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non-Guru, dan PPPK guru 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah sebagaimana tertulis dalam surat bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021.

BKN juga masih menunggu usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi. Faktor itulah yang membuat jadwal pelaksanaan rekrutmen CPNS batal berlangsung pada akhir bulan ini. (Medcom)

banner 728x90

Pos terkait

banner 72890

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *