Tim Gabungan Polda Jambi Sisir Kegiatan Peti di Bungo, 2 Alat Berat Diamankan

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Gerak cepat Polda Jambi dalam melakukan upaya penindakan terhadap laporan masyarakat terkait adanya kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) patut di apresiasi. Adanya dugaan Aktivitas PETI di wilayah Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Polda Jambi menerjunkan tim gabungan. Tim Gabungan Polda Jambi tersebut terdiri dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi bersama Polres Bungo.

Tim Gabungan Ditreskrimsus Polda Jambi dan Polres Bungo, berhasil mengamankan 2 (dua) unit alat berat Excavator. Disamping itu, 5 (lima) orang berhasil diamankan dan telah ditetapkan statusnya sebagai Tersangka.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Dilansir dari humaspolri.go.id, Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi, S.I.K mengatakan bahwa Polres Bungo bersama Polda Jambi melakukan penindakan aktivitas PETI yang menggunakan alat berat jenis Excavator di Dusun batu Kerbau, Kecamatan Pelepat.

“Tim Gabungan berhasil menemukan dan mengamankan alat berat yang kedapatan sedang bekerja dilokasi PETI,” ujarnya, Selasa (01/06/2021).

Ditambahkan, Evakuasi alat berat tersebut dilakukan Polres Bungo, dan sudah diamankan ditempat penyimpanan barang bukti Polres Bungo, dan untuk Proses Penyidikan dilakukan oleh Polda Jambi, tegas Kapolres Bungo.

Lebih lanjut, Kapolres Bungo mengatakan Polda Jambi terus melakukan pendalaman terhadap kelima orang yang telah diamankan tersebut.

“Masih terus didalami apakah sebagai Pemodal atau Pemilik dari 2 alat berat yang diamankan tersebut,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *