Dilema Wisata Air Panas Sungai Bengkal, Jangan Patah Hati Kala Pandemi

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Pemandian Air panas ini berada di wilayah Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir. Sebelum pandemi melanda, tempat Wisata yang tergolong baru di Tebo ini banyak di kunjungi para wisatawan baik selama liburan maupun akhir pekan. Pemandian air panas ini mempunyai ciri khas tersendiri, selain tempat pemandian nya yang hangat disini para wisatawan dapat bersantai di dalam kolam pemandian ini. Tahukah kamu, sensasi hangat dapat memberikan efek relaksasi.

Sumber air panas yang ada di Sungai Bengkal ini termasuk sumber air panas non vulkanik. Dalam artian air panas yang keluar tidak menimbulkan bau belerang. Pemandian Air Panas Sungai Bengkal ini tidak menimbulkan bau, dan sangat cocok untuk terapi kesehatan, mulai dari penyakit kulit hingga rematik.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Baca Juga : Diduga, Ini Motif Tersangka Nekat Membunuh Ketua RT di Rimbo Ulu Tebo

Namun ada sesuatu yang membuat kita patah hati sementara, saat jurnalis Basingbe.com mengunjungi wisata air panas yang sempat hits ini, saat ini dalam kondisi kurang terawat.

Penyebab lokasi ini kurang terawat yakni disebabkan oleh beberapa faktor. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pengelola Wisata Air Panas Sungai Bengkal, Syamsuri mengatakan bahwa pengelola sudah bekerja dengan baik selama beberapa tahun ini.

Baca Juga : Intip Dokumen Waka DPRD Tebo Dalam Sidang Pembacaan Vonis, ‘Allah Berkehendak Lain’

“Kami para pengelola pada dasar nya sudah berupaya berkerja dengan baik, namun dalam dua tahun ini sejak dunia dilanda covid 19, mengakibatkan wisata ini belum bisa beroperasi secara optimal” tutur Syamsuri

Lebih lanjut Syamsuri menuturkan keluh kesahnya dikarenakan adanya kebijakan terkait penyebaran covid 19 yakni dengan menutup tempat rekreasi sementara, maka berimbas pada pengelolaan tempat wisata.

Halaman Selanjutnya Kondisi Jalan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *