Gara – Gara Komentar, AHY Undang Netizen. Ceritanya Buat Terharu

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Berbalas komentar di media sosial biasa dilakukan. Tapi tidak semua orang sekaget Andris Fajar (45) ketika balasan komentarnya di twitter tiba-tiba direspons oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagaimana dilansir dari situs resmi Partai Demokrat.

“Siapa sangka tokoh nasional seperti AHY mau merespons langsung komentar orang biasa seperti saya,” kata Andris.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Rupanya kebetulan AHY sedang berkunjung ke Kabupaten Bandung.

“Saya kaget, deg-degan karena langsung diajak makan siang oleh Mas AHY,” lanjut Andris.

Andris sudah lama mengenal keluarga Yudhoyono. Sebagai pegiat komunitas Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Andris pernah diundang ke Istana Negara dalam rangka Hari Kanker Anak Internasional dan bertemu langsung dengan Ibu Negara, Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono tahun 2006. Andris membawa serta puteranya yang saat itu menderita penyakit leukimia atau kanker darah.

“Ibu Ani tidak banyak berkata-kata. Beliau hanya menepuk bahu dan membelai-belai kepala anak saya sambil berpesan sabar ya, pasti bisa sembuh, pasti terlewati,” kata Andris dengan mata berkaca-kaca mengenang peristiwa itu.

Pesan Ibu Ani inilah yang menguatkan hati Andris ketika akhirnya anaknya berpulang tahun 2010. Ini pula yang membuat Andris merasa ada hubungan emosional dengan keluarga Yudhoyono.

Ketum AHY terbawa suasana haru mendengar cerita Andris.

“Kita sama-sama doakan agar Almarhumah Ibu Ani dan putera Kang Andris tenang dan bahagia di sisi Allah SWT,” kata AHY menahan haru.

Sambil menikmati makanan khas Sunda di Rumah Makan Laksana, bersama juga dengan Anggota DPR RI Dede Yusuf beserta istri dan juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, Ketum AHY berbincang-bincang hangat dengan Andris.

Andris saat ini menjadi Kepala Sekolah SDIT As-Sai’idiyah di Kabupaten Bandung. Ia juga sempat berwirausaha untuk membuat agen umroh, namun gulung tikar karena pandemi. Istrinya adalah guru agama yang diangkat menjadi PNS di era Bapak SBY.

Terakhir Ketum AHY mendoakan supaya Andris dan keluarga selalu diberikan kesehatan.

“Terima kasih banyak Kang Andris sudah mau datang ke sini ya. Saya mendoakan supaya Kang Andris dan keluarga sehat, diberikan selalu ketabahan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan,” kata Ketum AHY.

Andris pun balik mendoakan, semoga Ketum AHY bisa menjadi the next presiden.

“Saya akan mendukung dengan tenaga, pikiran, dan doa untuk mendukung Mas AHY menjadi the next leader,” tutup Andris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *