Ngadang dan Nyusuk Lansia SAD di Vaksin COVID19, Kepolisian Juga Turut Andil

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Pelaksanaan vaksinasi lansia Covid-19 di Tebo menyasar warga Suku Anak Dalam (SAD). Dalam pelaksanaan Vaksin SAD kepolisian terjun langsung di wilayah Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Namun dari beberapa SAD, hanya ada dua lansia yang dapat mengikuti vaksinasi, pada Rabu (9/6/2021). Dua warga Suku Anak Dalam yang disuntik tersebut bernama Ngadang (60) dan Nyusuk (53).

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno,  mengatakan, bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian dalam mendukung program Pemerintah Vaksinasi Lansia se Provinsi Jambi dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Dua warga SAD yang ikut vaksin lansia tersebut, langsung di jemput dilokasi para SAD bermukim.

Yakni di Sungai Banyu, Desa Teluk Rendah Ilir oleh porkompcam Danramil, Kepala Puskesmas Teluk Rendah dan Kepala Desa Teluk Rendah Ilir.

“Untuk warga lansia dari kalangan SAD yang terdata berjumlah tiga orang, namun saat divaksin, satu orang lansia SAD tidak bisa ikut karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan,” kata Kapolsek dilansir dari Laman Resmi Polres Tebo.

Dijelaskan kapolsek, selain lansia dari kalangan Suku Anak Dalam, juga ada lansia dari dua Desa yakni Desa Teluk Rendah Ilir dan Desa Teluk Rendah Ulu dengan masing-masing desa berjumlah 40 lansia.

“Kita berharap dengan Vaksinasi ini Penyebaran Covid 19 dapat berkurang khususnya para Lansia yang rentan terkontaminasi dan terdampak buruk akibat virus ini,”pungkas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *